Di Hari Kemerdekaan RI Ke 68, 3 Napi Hirup Udara Bebas

0 23
Napi Wonogiri Upacara HUT RI | Foto Bagus
Napi Wonogiri Upacara HUT RI | Foto Bagus

infowonogiri.com – Sebanyak 13 Narapidana yang menjalani pidana di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Wonogiri mendapatkan Remisi Umum II bebas pada hari ini, Sabtu (17/8). Ke 13 Narapidana tersebut antara lain Joko P., Paiman, Purwadi, Tri H., Bayu W., Giatno, Equardo E., Wahyudi, Yulianto, Sumarwan, Ari S., Budi H, dan Agus W.

Sementara 115 narapidana lainnya mendapatkan Remisi Umum I dengan rincian besarnya remisi 1 bulan sebanyak 43 orang, 2 bulan sebanyak 41 orang, 3 bulan sebanyak 25 orang dan 4 bulan sebanyak 6 orang. Pemberian remisi ini didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor : W13.2118.OT.03.01 Tahun 2013 tertanggal 14 Agustus 2013 tentang Pemberian Remisi Umum Tahun 2013.

Pemberian remisi ini merupakan perwujudan dari pemajuan dan perlindungan hak asasi manusia berdasarkan sistem pemasyarakatan. Diharapkan dengan adanya pemberian remisi ini akan dapat menimbulkan kesadaran bagi para narapidana untuk selalu berbuat baik dan dapat berperan aktif dalam pembangunan di masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Plt. Sekda Kabupaten Wonogiri, Drs. Suharno, M.Pd saat membacakan sambutan Menkum dan HAM RI pada acara pemberian remisi umum kepada Narapidana dan Anak Pidana pada Peringatan hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68.[Humas]

error: Content is protected !!