Calon Haji Wonogiri Paling Banyak Didominasi PNS

0 50
Bupati Wonogiri lepas calon jamaah haji Wonogiri | ILUSTRASI
Bupati Wonogiri lepas calon jamaah haji Wonogiri | ILUSTRASI

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sejumlah 348 jamaah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Wonogiri yang akan berangkat tahun ini mengikuti Pembinaan Manasik Haji di Gedung Giri Mandala Kabupaten Wonogiri, Selasa (20/8).

Panitia penyelenggara, Drs. H. Ali Yatiman menyampaikan bahwa jamaah Calhaj kali ini terdiri dari 165 laki-laki dan 183 perempuan. Calhaj termuda atas nama Imam Hadi Wahyudi (26 th) dari Jatipurno. Calhaj tertua Marto Rejo Karmin (82 th) dari Wuryantoro.

Dilihat latar belakang pekerjaannya, sebanyak 107 jamaah Calon Haji adalah PNS. Rata rata usia Calhaj rentang umur 50 – 60 tahun yang mencapai 130 jamaah. “Jamaah Calhaj ini akan tergabung Kloter 63 dan 64. Insyaallah berangkat 5 Oktober 2013 mendatang,” terang Ali Yatiman.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Drs. Suparno, M.Pd, MM mewakili Bupati Wonogiri berpesan agar para jamaah calon haji tidak berlebihan dalam membawa bekal karena yang utama bekal menjalankan ibadah haji adalah Taqwa.

“Di Tanah Suci jika segala sesuatu dilandasi dengan ketaqwaan akan dipermudah oleh Allah SWT,” kata Suparno. Para Calhaj pembinaan manasik haji ini akan digelar selama 3 hari mulai hari Selasa (20/8) Kamis (22/8) bertempat di Gedung Giri Wahana Kompleks GOR Wonogiri.[Yuni]

error: Content is protected !!