BUPATI WONOGIRI: “Kami Bukan Pemberi Bantuan Tapi Hanya Bagian Dari Manajemen Distribusi”

0 38
Bupati Wonogiri didampingi Kepala Dispendukcapil Hernowo Narmodo (kiri), Ketua KPU Wonogiri Joko Purnomo dan Edy Sutopo
Bupati Wonogiri didampingi Kepala Dispendukcapil Hernowo Narmodo (kiri), Ketua KPU Wonogiri Joko Purnomo dan Edy Sutopo

infowonogiri.com-WONOGIRI- Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto menegaskan bahwa bantuan-bantuan dari dana APBD yang selama ini diberikan oleh Bupati untuk masyarakat, bukan bantuan atas nama Bupati namun bantuan tersebut memang haknya masyarakat.

“Kami bukan pemberi bantuan tapi hanya bagian dari manajemen distribusi, Karena itu sudah hak masyarakat,” terangnya. Menurut Bupati jika pembangunan ini ingin berhasil maka harus fokus pada pembangunan yang pro rakyat, “Namun rakyat sendiri juga harus dipahamkan tentang proses pembangunan itu sendiri, salah satunya melalui Musrenbang,” terangnya saat membuka acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Pelaku PNPM Mandiri Perdesaan, Kamis (29/8) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Yuli Handoko, SE, Plt. Sekda Wonogiri, Drs. Suharno, M.Pd dan Camat se-Kabupaten Wonogiri.

Bupati Wonogiri berharap pembangunan yang mengutamakan pengentasan ekonomi masyarakat desa ini akan dapat memperlancar jalannya proses pembangunan nasional. “Kalau ekonomi masyarakat desa terbangun dengan baik otomatis masyarakat akan ikut serta memikirkan pembangunan daerahnya secara swadaya,” jelasnya.

Beliau berharap masyarakat desa dapat mengembangkan potensi dan sumber daya alam yang dimilikinya. Acara halal bihalal ini mengahdirkan penceramah Subandi. PR. Hadir 300 orang pelaku PNPM Perdesaan. Hadir pula Kepala Bapermas Kabupaten Wonogiri, Semedi Budi Wibowo, SH. (yuni)

error: Content is protected !!