Aksi Sosial Pasopati Gajah Mungkur Wonogiri

1 64

aksi sosial pasopati2

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kondisi monumen yang mempunyai nilai sejarah dapat terwujudnya Bendungan Serba Guna Waduk Gajah Mungkur kini sangat memprihatinkan. Monumen Patung Bedol Desa tersebut tidak terurus, bahkan dapat dipastikan tidak pernah ditengok Instansi Pemerintah terkait sama sekali.

Di sudut manapun tampak diselimuti rerumputan yang berkembang biak dengan leluasa, pun juga dapat kita jumpai coretan-coretan tangan kreatif yang jauh dari nilai seni. Yang dulunya disetiap dinding dibawah patung tertempel nama-nama Desa yang turut tenggelam serta yang turut program Bedol Desa kini tak ada yang tersisa sama sekali, entah kabur kemana.

Sekelompok pemuda dan remaja, yang dimotori saudara Aga (22) , Ferry (23) dan Aditya ( 23), merasa sangat prihatin melihat kondisi monumen yang punya nilai sejarah tinggi tersebut kini dalam kondisi merana bagai tak bertuan. Dengan bendera Pasopati Gajah Mungkur Wonogiri ( PGM Wonogiri ) atau Pasopati Hulu Bengawan Solo, bersama seluruh anggotanya hari ini Ahad (18/8)  tergerak untuk memoles dinding-dinding yang penuh coretan tersebut.

aksi sosial pasopati

Untuk mempercantik semua Ornamen dan semua dinding yang penuh coretan agar hilang dan cantik, terus terang kami belum mampu dari segi finansial. Ferry nyeletuk, kalaupun kami ini mampu mewujudkannya, kami kawatir instansi yang berwenang memelihara ini akan keenakan, lalu kemana dana pemeliharaannya selama ini?

Kami melakukan ini sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan kami, melihat kondisi Monumen bersejarah  yang sangat memprihatinkan. Agar supaya instansi yang berwenang memelihara ini dapat tergugah dari tidurnya dan terbuka hati pejabatnya untuk sedikit menghargai pengorbanan para keluarga yang ikut program Bedol Desa kala itu demi terwujudkannya Waduk Serba Guna Gajah Mungkur ini. Dan kedepannya diharapkan Monumen ini akan selalu terjaga dan terawat dengan baik, untuk mewujudkan penghargaan pada keluarga yang turut dalam program  Bedol Desa.[Djarot]

error: Content is protected !!