21 Ekor Kambing Mati Misterius Di Jatipurno

0 58
Kambing yang terkena terkaman binatang buas
Kambing yang terkena terkaman binatang buas

infowonogiri.com – JATIPURNO – Warga Dusun Girirejo dan dan DusunPoncol, Desa Jeporo, Kcematan Jatipurno mengaku resah, dan merugi. Sedikitnya ada 21 ekor kambing (wedus gembel) ditemukan mati di kandang  dengan luka menganga di lehernya. Luka pada leher kambing itu tampak seperti bekas luka gigitan binatang buas bergigi taring.

Bahkan sebagian kambing mati di luar kandang. Hal itu diketahui sejak Senin, (26/8) silam. Kadus Girirejo Parjono (45) mendapat laporan dari warganya karena menemukan ternaknya mati mendadak. Kambing tersebut antara lain milik  Irorejo 1ekor, Kromoyono 2 ekor, Yadi 3 ekor Sadimin 1 ekor, Welas 1 ekor dan Tukiran 2 ekor.

Tidak berhenti sapai di situ. Keresahan berlanjut menimpa warga dusun lain, tepatnya dusun Poncol, yang memang berbatasan langsung dengan Dusun Girirejo. Terjadi pada Selasa (27/8), Kepala Desa Jeporo, Kiyato (47), mendapat laporan, warganya menemukan 11 ekor kambing miliknya mati. Serupa dengan warga dusun Girirejo, kambing milik warga Poncol ditemukan luka seperti akibat gigitan hewan bergigi taring. Bahkan ada kambing yang telinganya putus. Masing masing pemilik kambing yaitu Wardi 3 ekor, Sutiman 3 ekor, Mariyem 4 ekor dan Gino 1 ekor.

Kapolsek Jatipurno, AKP Noor Ahmad Kholis SH beserta jajaran Muspika kecamatan Jatipurno, menyikapi keresahan warga dengan mendatangi lokasi kejadian pada hari Rabu, (28/8)dengan memberi pengarahan. Warga diminta meningkatkan kewaspadaan dengan mengadakan Ronda Kamling. Warga juga diminta memasang penerangan yang cukup di kandang ternaknya.

Waktu kejadian, semua terjadi antara pukul 00.00 – 03.00 WIB, polisi menyimpulkan bahwa kematian kambing disebabkan karena gigitan hewan buas.”Melihat luka pada ternak dimungkinkan karena dimangsa hewan buas dari hutan,” kata Kapolsek Jatipurno. [Eka]

error: Content is protected !!