100 penduduk Desa Jatimarto Kec.Ngadirojo Terima Sertifikat Tanah Hak Milik

0 64

prona

infowonogiri.com – NGADIROJO – Sebanyak 100 penduduk Desa Jatimarto Kecamatan Ngadirojo menerima sertifikat tanah hak milik, Rabu (28/8) di Kantor Desa Jatimarto.

Penyerahan sertifikat secara masal ini dilakukan oleh Petugas Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Wonogiri, dibantu Sekretaris Desa Suyoto dan Kepala Desa Jatimarto, Tarni.

Diawali dengan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Kasubsi Perkara BPN Kabupaten Wonogiri, Heru Eko Marwoto Ngadiroyo kepada Kades Jatimarto Tarni.

Heru menjelaskan, Prona adalah program nasional penyertifikatan tanah hak milik, dari yang belum bersertifikat hak milik menjadi sertifikat hak milik (SHM).

Ibu Kades menjelaskan, bahwa jumlah penduduk Desa Jatimarto ada 843 KK. Tahun ini, pihaknya menerima Prona dari BPN Kabupaten Wonogiri sebanyak 100 bidang tanah, dibagikan untuk 100 orang warga penduduk dari 11 Dusun.

“Ini program dari pemerintah pusat yang ditawarkan ke Desa Jatimarto untuk pemilik tanah yang leter C (pethuk D),” kata Tarni.
Sementara, diperoleh informasi, di wilayah Kecamatan Ngadirojo ada tiga Desa yang menerima Prona. Yaitu Jatimarto 100 bidang, Kerjokidul 200 bidang dan Gemawang 200 bidang. mPada hari yang sama, juga diserahkan sertifikat Prona di Desa Ngadiroyo Kecamatan Nguntoronadi oleh petugas BPN Wonogiri. (Bagus)

error: Content is protected !!