Terjatuh Dari Pohon Cengkeh Setinggi 11 Meter , Maryono Selamat

0 33
Maryono, korban jatuh Dari Pohon Cengkeh Setinggi 11 Meter
Maryono, korban jatuh Dari Pohon Cengkeh Setinggi 11 Meter

infowonogiri.com – JATIPURNO – Maryono (51) terhindar dari maut. Meskipun terjatuh dari pohon setinggi 11 meter, namun warga Desa Jambangan 03/03 Kelurahan Balepanjang Kecamatan Jatipurno ini selamat.

Peristiwa itu dialami, Kamis (11/7) saat ia memanjat tangga lanang (bambu tunggal) untuk memetik cengkih di tegalan miliknya. Tangga (ondo lanang) adalah salah satu alat utama untuk memanjat dan memetik buah cengkih. Terbuat dari 1 batang bambu, dilobangi dan diberi pijakan yang ditanam melintang di setiap ruasnya.

Mayono dan kebanyakan masyarakat dusun Jambangan memang banyak memiliki pohon cengkih. Setidaknya lebih dari 20 pohon cengkih tumbuh di pekarangan sekitar rumahnya. Musim panen tahun lalu dia memperoleh 2 karung cengkih kering senilai Rp.11.000.000.

Dia sangat bersyukur, nyawanya tidak melayang. Meski menderita memar di punggung dan tangannya. Anaknya Bimo(15) coba mengukur panjang tangga, wow…11 meter panjangnya. Dia potong dan bakar batang bambu itu sambil berulangkali bersyukur ayahnya selamat.[Eka]

error: Content is protected !!