Syiar di Masjid Al Furqon Donoharjo Semarak

0 29

syiar ramadhan

infowonogiri.com  WONOGIRI – Sampai hari Senin (15/7) Puasa wajib Romadhan 1434 Hijriyah telah berjalan enam hari, bagi yang memulai pada hari Rabu (10/7) lalu. Sedangkan bagi yang memulai sehari sebelumnya, berarti telah menjalani tujuh hari.

Semarak bulan suci umat islam ini tampak semarak hampir di setiap masjid maupun mushola. Seperti yang dilakukan jamaah masjid Al Furqon Donoharjo Wuryorejo Wonogiri. Sejak malam pertama sampai hari ini, kegiatan shalat isya dan taraweh masih tetap lancar dan tetap padat. Bahkan ruang masjid dua lantai ini tidak mampu menampung seluruh jamaah. Terpaksa, husus jamaah putri menggelar tikar di halaman masjid Al Furqon di sisi selatan, agar tetap bisa berjamaah shalat isya dan taraweh.
syiar ramadhan2Usai shalat isya dan taraweh juga dilaksanakan tadarus berjamaah, baik oleh muslimin maupun muslimat. Ceramah kultum juga dilaksanakan diantara shalat isya dan taraweh. Pada sore hari, seusai shalat jamaah asyar juga digelar kegiatan mengaji Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), dan buka bersama. Jumlah peserta didik TPQ mencapai 30 anak, lebih. Tahun ini santriwan-wati TPQ Al Furqon mendapat bantuan seragam baju taqwa gratis dari takmir masjid Al Furqon. Sehari menjelang bulan puasa juga digelar pawai anak-anak TPQ keliling kampung Donoharjo.[Bagus]

error: Content is protected !!