Seniman Purwantoro Ngamen Untuk Anak-anak Yatim dan Dhuafa

0 39
Kegiatan Ngamen Paguyuban Keluarga Seniman Seniwati se-Distrik Purwantoro
Kegiatan Ngamen Paguyuban Keluarga Seniman Seniwati se-Distrik Purwantoro

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Paguyuban Keluarga Seniman Seniwati se-Distrik Purwantoro, Sabtu (20/7) mengadakan kegiatan ngamen untuk mengumpulkan uang. Hasilnya akan disalurkan untuk menyantuni anak yatim dan kaum duafa.

Ngamen kali ini adalah kali ke tiganya. Sebelumnya telah dilaksanakan di Purwantoro dan Bulukerto. Pada hari ke tiga ini dilaksanakan di Slogohimo. “Besok dilanjutkan ke Puhpelem dan Ponorogo,” pungkas Andi Santoso (39 th) Korlap Ngamen.

Tim pengamen menyanyikan berbagai jenis musik. Dangdut, campursari dan pop diiringi musik elektoon dari atas bak mobil truk terbuka yang diparkir di depan Kecamatan Slogohimo. Sementara relawan keliling menyodorkan kotak kardus ke warga di sekitar teminal dan pasar.

Panggung hiburan ini berlangsung mulai pagi hari sampai siang hari. Keluarga seniman seniwati Purwantoro diketuai oleh Saiyus alias Mejo. Anggotanya 70 orang, semua dikerahkan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Hasilnya lumayan. Sehari rata rata terkumpul uang Rp.700 ribu. “Uangnya tersebut akan disalurkan untuk anak yatim dan kaum duafa pada tanggal 12 atau 13 Agustus,” nanti pungkas andi (N420).
error: Content is protected !!