Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang Tertipu

0 63

wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI  – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Wonogiri, Ngadino M Amin menjadi korban penipuan oknum petugas yang mengaku sebagai staf Kejaksaaan Negeri Wonogiri.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (25/7) siang. Modusnya oknum tersebut mengaku bernama Sunardi. Sunardi disuruh menghubungi Ngadino M Amin melalui telepon. Sunardi kemudian menghubungi Ngadino M Amin dengan mengirimkan SMS.

Dalam SMS tersebut, Sunardi menyuruh agar segera menghubungi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri (Muhaji). Sunardi juga menunjukan nomor HP Kajari, Muhaji yaitu 081223992926, dan nomor rekening bank BNI atas nama Sahra Aulia istri Kajari; 0300595495.

Sunardi memerintahkan agar Ngadino M Amin segera menghubungi. Mendapatkan perintah dari Sunardi, Ngadino M Amin langsung mendatangi ke Kantor Kejaksaan di Jl Murti Pranoto Wonogiri Kota. Sampai di Kejari, Ngadino M Amin justru menjadi bahan tertawaan staf Kejaksaan.

“Saya malah ditertawakan. Saya katanya tertipu. Tidak ada orang yang namanya Sunardi sebagai staf Kejari. Saya pikirnya kan barang kali ada masalah terkait pencalegan atau apa? Saya tidak menelpon atau sms terlebih dahulu karena stok pulsa saya habis,” kata Ngadino M Amin.

Untungnya Ngadino M Amin belum mengalami kerugian materi. “Saya itu gak punya apa apa. Kertas untuk pencalegan saya tidak lengkap,” ujar pria warga Lor Gor Girimandala Wonogiri ini.

Terpisah Kasi Intel Rachmat Zachri membenarkan telah mendapatkan laporan tesebut. Menurut Rachmat, sms yang diterima Ngadino M Amin adalah sms iseng, sms nyasar. Juga tidak ada staf Kejari yang bernama Sunardi. “Nomor HP pelaku sudah kita amankan,” ujarnya.[Bagus]

error: Content is protected !!