Raker Yayasan Pendidikan Pancasila Cabang Wonogiri Tahun 2013-2014

0 186
Raker Yayasan Pendidikan Pancasila Cabang Wongoiri Tahun 2013-2014
Raker Yayasan Pendidikan Pancasila Cabang Wongoiri Tahun 2013-2014

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Yayasan Pendidikan Pancasila Cabang Wonogiri, minggu 07-07-2013 punya gawe. Mengawali tahun ajaran baru Yayasan selalu menyelenggarakan Raker yang diikuti seluruh Sekolah-sekolah dibawah Asuhan YPP, dari Taman Kanak-kanak sampai tingkat SLTA.

Sekretaris Yayasan Pendidikan Pancasila Cabang Wonogiri, Drs. Joko Prihanto ( Juga sebagai Kepala SMK Pancasioa 5 Wonogiri ) memaparkan kegiatan ini merupakan agenda rutin Yayasan yang selalu dilaksanakan setiap tahun menjelang ajaran baru. Utamanya untuk mengevaluasi program kerja Sekolah-sekolah dibawah asuhan YPP Cabang Wonogiri dalam tahun lalu, hingga akan dapat diketahui kekurangan-kekurangannya untuk kemudian dapat dicari Solusi yang tepat, efektif dan efisien dalam tahun ajaran yang akan datang.

Selain mengevaluasi program kerja tahun yang lalu , juga menyusun program kerja satu tahun mendatang dengan tak lupa berpedoman pada UUNo. 20 tahun 2003, tentang SISDIKNAS, Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 2005 tentang STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN, serta Peraturan-peraturan Pemerintah lainnya yang terkait dalam pelaksanaan Pendidikan Nasional.

Ketua Yayasan Drs. Sakiran dalam sambutannya mengingatkan dan menekankan pada seluruh Kepala-kepalaSekolah asuhan Yayasan Pendidikan Pancasila untuk selalu meningkatkan kemampuan , ketrampilan dan pengetahuan, hinnga menjadi Leader yang mumpuni.

raker yayasan2Prinsip-prinsip kepemimpinan haruslah dipegang teguh dan diimplementasikan dalam keseharian, hinggadapat mengemban Misi Yayasan dengan baik. Berpegang pada pedoman UU No. 20 tentang Sisdiknas, Peraturan-peraturan Pemerintah juga Misi Yayasan, dalam pelaksanaan Proses belajar mengajar disekoloah-sekolah, maka sekolah kita akan menjadi kepercayaan masyarakat.

Hal ini dapat dilihat dari Output atau Lulusan yang kita hasilkan. Tentunya juga haruslah didukung dengan Potensi-potensi yang ada disekolah termasuk didalamnya Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Dalam penerimaan Peserta Didik tiap tahunnya selalu terjadi pasang surut perolehan Siswanya, untuk itu kita haruslah selalu tak henti-hentinya mengevaluasi program-program kerja yang kita lakukan, mana yang kurang dan perlu perbaikan-perbaikan.

Namun demikian walaupun siswa yang kita peroleh jauh dari yang kita harapkan, kita kelola sebaik-baiknya hingga nantinya menjadi output yang terbaik, hinga akan menambah kepercayaan masyarakat pada kita.[Djarot]

error: Content is protected !!