Pura Pura Tertidur ,Takmir Masjid Al Hikmah Berhasil Menangkap Maling

0 56

wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI – Menyamar dengan berpura pura sedang tertidur seorang takmir masjid Al Hikmah Salak Giripurwo Wonogiri berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Adalah Subagyo Siswono (39) warga warga LingkunganSalak RT 02 RW 03 Kelurahan Giripurwo Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Pelaku pencurian yang tertangkap adalah Hendra Aprilia (22) warga Badran RT 03 RW 10 Kelurahan Wonoboyo Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Peristiwa penangkapan itu terjadi Minggu (14/7) di masjid Al Hikmah Salak Giripurwo Wonogiri. Hendra diduga melakukan aksi pencurian uang dalam dua kotak amal milik masjid setempat. Modusnya, pelaku datang berpura pura shalat.

Di dalam masjid tersebut, ada saksi yang sedang tidur-tiduran di dalam masjid. Saksi sadar dan mengetahui ada seseorang yang masuk ke dalam masjid lalu mendirikan shalat dzuhur. Namun saksi tetap pada posisinya, tiduran dengan berpura pura tertidur.

Usai shalat, pelaku mengambil dua kotak amal yang tersimpan di pojok masjid. Pelaku membuka paksa kedua kotak amal itu, lalu mengambil uangnya. Pelaku menggunakan alat bengkel sederhana untuk merusak kunci kotak amal.

Setelah berhasil, pelaku memasukkan uang hasil curian ke dalam kantonya. Saat itulah saksi menangkap pelaku. Saksi meminta bantuan Arno Atmojo (53) warga setempat. Pelaku berdalih tidak mencuri. Warga jamaah masjid setempat berdatangan. Pelaku akhirnya mengakui telah mencuri.

Warga kemudian melaporkan ke Polsekta Wonogiri. Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui Kapolsekta Wonogiri AKP Hadijah Sahab membenarkan telah mengamankan pelaku pencurian kotak amal. “Barang bukti uang hasil curian Rp.84 ribu sudah kita amankan,” katanya.

Selanjutnya pelaku diserahkan ke Mapolres Wonogiri guna penyidikan lebih lanjut. Dalam pemeriksaan pelaku mengakui telah mencuri kotak amal. Bukan kali ini saja. Tetapi pernah beberapa kali mencuri di masjid di wilayah Kecamatan Selogiri dan Manyaran.[Bagus]

error: Content is protected !!