Pasien Menikah Saat Menjalani Opname RS Amal Sehat Slogohimo

1 217
Parmin dan Parni menikah di RS Amal Sehat
Parmin dan Parni menikah di RS Amal Sehat

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Hari Senin (8/7) menjadi moment bersejarah bagi Parni (30) binti Parno pasien RS Amal Sehat Slogohimo. Pasalnya perempuan asal Dusun Ngrapah, Desa Setren Kecamatan Slogohimo itu dinikahkan dengan lelaki yang mencintainya, Parmin (32) asal Desa Ngaglik Kecamatan Bulukerto. Proses pernikahan digelar di kamar nomor 4 Bangsal Umar Bin Khatab RS Amal Sehat Slogohimo.

Aral sakit tidak menjadi rintangan. Aqad nikah dipimpin oleh penghulu asal KUA Kecamatan Slogohimo, Ahmad. Parni dinikahi Parmin dengan mahar 4 gram emas. “Parni dan Parmin berencana menikah di KUA Slogohimo, namun berhalangan karena sakit. Parni mendadak masuk rumah sakit Ahad (Minggu), tanggal 7 Juli,” ujar Humas RS Amal Sehat Slogohimo, Imawan Haris Nursalim.

Imawan menambahkan, pernikahan Parni-Parmin tergolong mendadak. Keluarganya memberitahukan pada saat itu juga. “Alhamdulillah semua berjalan lancar. Keluarga melaporkan kepada perawat RSAS pada pukul 09.00 WIB. Saat itu petugas KUA dan rombongan keluarga telah berada di RSAS. Karena memang keputusan menikah telah bulat Senin (8/7),” kata Imawan.

Imawan menjelaskan, sebelumnya Parni pernah gagal membina rumah tangga dengan mantan suaminya. Kemudian dia berniat serius menikah dengan Parmin, lelaki yang telah cukup lama dikenalnya. Sebagai bentuk pelayanan, pihak RS menyiapkan ruang pasien laiknya kaar pengantin. Dihias dengan kain dan vas bunga serta ditaburi parfum pewangi ruangan.

Meja kursi seadanya juga disiapkan laiknya perhelatan pesta pernikahan sederhana. Atas pernikaannya tersebut, pihak RSAS mendoakan semoga pengantin putri segera sembuh. Kebaikan dan keberkahan pernikahan semoga tercurahkan kepada kedua mempelai. Kegagalan rumah tangga yang pernah dialami Parni diharapkan tidak akan terjadi lagi di masa mendatang.

Pihak RSAS juga memberikan kado seperangkat alat ibadah yang diserahkan oleh Kepala Ruang Perawat Muhammad Devik Aleksander Wasa, AMK.[Bagus]

error: Content is protected !!