Obyek Wisata Wonogiri Sepi Diduga Karena Sarana Jalan Rusak

2 75
Jalan Rusak di Perbatasan Wonogiri - Pacitan
Jalan Rusak di Perbatasan Wonogiri – Pacitan

infowonogiri.com – GIRITONTRO – Fasilitas jalan adalah sarana penunjang akses perekonomian di setiap wilayah. Jika sarana jalan bagus dipastikan restribusinya meningkat. Terlebih bagi kawasan wisata jalan menjadi penunjang utama. Banyak tempat wisata di Kabuaten Wonogiri tidak dipilih sebagai tujuan wisata disebabkan faktor sarana jalan yang tidak mendukung. Pengendara mobil sebagian beralasan karena takut kendaraan rusak.

Di wilayah perbatasan Pacitan Jawa Timur – Wonogiri Jawa Tengah terlihat jelas perbedaan kondisi jalan. Jika memasuki wilayah Kabupaten Pacitan jalannya mulus tak berlubang. Kabupaten Pacitan sadar jalan adalah penunjang utama pariwisata di sana. Jangan heran jika obyek pariwisata di Pacitan lebih ramai di bandingkan dengan di obyek wisata di Wonogiri.

Jaan Menuju Perbatasan Pacitan
Jaan Menuju Perbatasan Pacitan

Di Pacitan penggunjung yang ingin berrekreasi sangat mudah dan nyaman. Padahal Pantai di wilayah Kabupaten Pacitan berdekatan dengan wisata pantai di Kabupaten Wonogiri. Namun penggunjung jarang masuk ke obye wisata Wonogiri.

Alasan kondisi jalan rusak. Misalnya akses jalan di Desa Plereng Giritontro rusak parah. “Jalan ini rusak sudah sejak 2 tahun yang lalu. Tambah parah sejak setahun lalu. Jalan ini berbatasan dengan Kabupaten Pacitan,” Parno (63).[Rama]

error: Content is protected !!