Kasus ini Sudah Lama, Tapi Tidak Ditindaklanjuti

0 35
Barang bukti 6 mobil tangki dan drum
Barang bukti 6 mobil tangki dan drum

infowonogiri.com – NGADIROJO – Nara sumber lain menguatkan sumber pertama yang menyebutkan bahwa yang membocorkan kasus tersebut adalah orang dalam. “Kasus ini sudah lama. Sudah pernah dilaporkan ke intel, yang laporan masyarakat, tetapi laporannya tidak ditindaklanjuti,” ujar sumber lainnya.

Sumber ini menyebutkan bahwa praktek pengalihan BBM Industri ini diperkiran telah berjalan lebih dari satu tahun, atau dua tahun berjalan. Namun masyarakat umum –terutama- pengguna jalan raya Ngadirojo-Wonogiri, tidak akan pernah mengira ada praktek kejahatan di sana.

Sebab lokasi yang digunakan untuk mengencingkan BBM solar dari tengki ke tempat penimbunan adalah disamarkan. Di tempat tersebut terdapat tanah lapang yang luas, sebagai tempat pembuangan limbah industri batu koral/sirtu/kerikil.

Lahan yang luas tersebut sering sebagai lahan parkir kendaraan truk-truk besar. Di dekat lahan tersebut terdapat rumah makan dan toko kelontong, yang buka siang sampai malam, nyaris 24 jam. Juga terdapat usaha tambal ban mobil, tempat cucian mobil.

“Hanya orang-orang tertentu sajalah yang tahu. Yaitu orang yang berada di dalam jaringan mavia BBM tersebut,” ujarnya.

Seperti diberitakan, SGP alias Sugeng Petruk (40) pengusaha rumah makan di Dusun Ngadirejo Wetan Desa Pondok, Ngadirojo Wonogiri ditangkap polisi karena diduga menjadi dalang kasus Truk Tangki BBM Kencing, Rabu (17/7) sekira pukul 22.00 WIB.

SGP diduga melibatkan Sulistiyanto (31), Edy Wicaksono (31), Sunarto (35) ketiganya warga Semarang, Slamet Priyono (37) warga Sragen, Dwi Haryadi (39) warga Kudus, dan Setiaji (37) warga Demak. Enam pelaku lain masih dalam penyelidikan.

Ke enam truk tengki bertuliskan Agen BBM Industri PT Karya Wiguna Penyalur BBM Non Subsidi Eceran. Nopol AD 1761 GP, H 1990 CF, H 1983 CF, H 1829 CF, H 1869 BP, H 1876 AF.

Dua truk kapasitas masing masing 16000 liter solar. Empat truk kapasitas @32000 liter solar. BBM yang telah dikencingkan sekira 12000 liter. Tersimpan di 6 tandon @1000 liter, dan 32 drum @200 liter solar.[Bersambung][Bagus]

error: Content is protected !!