Kapolda Siapkan 12.647 Pasukan Untuk PAM Lebaran

0 37
Kapolda Jateng dan Kapores Wonogiri menyaksikan tarian merak anak anak TK Bhayangkari
Kapolda Jateng dan Kapores Wonogiri menyaksikan tarian merak anak anak TK Bhayangkari

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kapolda Jawa Tengah Drs. Dwi Priyanto menyatakan akan menyiapkan anggota polisi sebanyak 12.643 personil untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayahnya selama kegiatan Operasi Ketupat Candi 2013.

Pernyataan tersebut dikemukakan kepada wartawan saat kunjungan kerja ke Polres Wonogiri, Selasa (16/7) di Mapolres Wonogiri. “Kita akan siapkan pasukan sebanyak 12.643 personil untuk Operasi Ketupat Candi 2013,” kata Kapolda yang baru kali pertama kunjungan kerja ke Wongiri ini.

Pasukan sebanyak itu terdiri dari selurut satuan fungsional Polri. Terdiri dari Satlantas, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Satreskrim, Brimob dan fungsi lain. Mereka akan ditugaskan dengan system terbuka  maupun tertutup, mulai H-10 Lebaran.

Menurut Kapolda, di wilayah Jawa Tengah terdapat banyak titik titik kerusakan jalan dan jembatan. Sebagian sedang diperbaiki. Sebagian belum diperbaiki. Hal itu akan menyebabkan arus lalulintas tersendat. Seperti di jalur pantai utara (Pantura) Tengah dan Pantai Selatan (Pantusel).

Kehadiran Kapolda ke Wonogiri ingin mengetahui kesiapan wilayah masing masing Polres dan Polrestabes di wilayah Solo Raya. Sekaligus kordinasi dan menjalin komunikasi dengan pejabat Muspida dan Muspida Daerah masing masing.

Operasi Ketupat Candi adalah kegiatan operasi kemanusiaan. Dibutuhkan pendekatan prefentif dan persuasive. Targetnya adalah terwujudnya keamanan dan ketertib masyarakat di Jawa Tengah. Namun bila terjadi pelanggaran Kapolda tidak segan segan untuk mengambil tindakan represif.

Kapolda berpangkat Irpektur Jendral Polisi dan begelar dokterandus hadir beserta rombongan. Antara lain Direktur Samapta, Direktur Lantas, Direktur IPP, Karo Pers Kabid Humas, Direktur  Latfor, dan Karungkit Bayangkara dan Ketua Bhayangkari Jawa tengah Ny. Dwi Priyatno.

Kapolda dan rombongan Kapolres Wonogiri dan jajarannya, dan dihibur dengan tarian merak oleh siswa TK Bhayangkari Wonogiri. Dilanjutkan pertemuan tertutup Kapolda dengan Polsek jajaran dan Perwira Polres Wonogiri di ruang aula Wonogiri. [N420]

error: Content is protected !!