Jelang Puasa, Remaja Masjid adakan Pawai Ramadhan

0 53
Jelang Puasa, Remaja Masjid adakan Pawai Ramadhan
Jelang Puasa, Remaja Masjid adakan Pawai Ramadhan

infowonogiri.com-SLOGOHIMO – Bulan puasa ramadhan sebentar lagi datang. Persiapan menyambut puasa sebulan penuh digelar oleh berbagai kelompok remaja masjid dan lembaga pendidikan islam. Seperti dilakukan oleh TPA dan TPQ di wilayah Kecamatan Slogohimo, Minggu (7/7) siang.

Ratusan anak anak dan remaja putra dan putri mengikuti kegiatan pawai mengendarai sepeda motor dan menumpang mobil. Acara dimulai pukul 13.00 WIB. Mengambil star dari lapangan Bondalem Slogohimo pawai mengelilinggi kecamatan Slogohimo dengan rute Desa Bulusari, Pandan, Watusomo, Sambirejo,Tunggur, Waru, dan kembali ke kota Kecamatan Slogohimo.

Kegiatan semacam itu rutin dilakukan. Acara tersebut digagas oleh BADKO (Badan Koordinasi ) yang diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan TPA dan TPQ se Slogohimo. “Anak anak terlihat senang mengikuti acara ini. Selama perjalanan melantunkan solawatan,” kata Muhammad salah satu wali anak.

Ketua panitia Moh Tohir melalui anggotanya Santoso menjelaskan tujuanya kegiatan pawai ini adalah untuk menjalin silaturrahmi dan menyuarakan ukuwah islamiyah. Sekaligus menginggatkan romadhan akan segera datang. [N420]

error: Content is protected !!