H-10 Jalur Alternatif Rusak Parah Belum Ada Perbaikan

0 103
Perbaikan jalan Alas Kethu Wonogiri Kota ke Wonokerto
Perbaikan jalan Alas Kethu Wonogiri Kota ke Wonokerto

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sebagian jalan-jalan protokol antar propinsi, jalan kabupaten, maupun jalan distrik di Kabupaten Wonogiri telah selesai diperbaiki/tambal sulam.


Namun faktanya masih terdapat sebagian jalan distrik dan jalan alternatif belum diperbaiki. Bahkan tanda-tanda akan diperbaiki belum terlihat, sampai H-8 lebaran. Misalnya jalan alternatif yang menghubungkan Sukoharjo (Songgorunggi)- Wonogiri (Klerong) – Karanganyar (Jatipuro) belum terlihat tanda-tanda akan diperbaiki.Kondisinya cukup parah dan membahayakan pengguna jalan. Utamanya bagi pengendara sepeda motor dan pengguna jalan di malam hari yang minim penerangan jalan. Yang terlihat parah di dusun Sambirejo (Wonokerto) – Klerong (Jatipuro) banyak terdapat lobang. Pasca terjadi hujan menjadi kubangan air. Pada musim kemarau debu jalan berterbangan.

Warto (60) warga setempat menuturkan, jalan di depan rumahnya setiap kali diperbaiki belum genap 5 bulan sudah rusak kembali. Setiap hari terlihat makin parah tingkat kerusakannya. Yahman (54) menimpali gimana tidak cepat rusak mas setiap hari dilewati truck-truck bertonase besar. Sementara kelas jalannya bukan diperuntukkan bagi truck-truck tersebut.

Lebih-lebih bila musim panen Singkong/Ubi Kayu mas, truck-truck dengan muatan penuh yang melebihi batas maksimum muatan hilir mudik melewati jalan ini ke Pabrik Tapioka di Klerong maupun di Jatipuro.( Jarot)

error: Content is protected !!