Gelar Lomba Karawitan Tingkat Kab Wonogiri

0 72
Ilustrasi
Ilustrasi

infowonogiri.com – WONOGIRI – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-68 dan dalam upaya melestarikan kesenian tradisional, Pemkab Wonogiri akan menggelar Festival Karawitan Umum pada tanggal 27 dan 28 Agustus mendatang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Lomba ini terbuka bagi Group Karawitan se-Kabupaten Wonogiri baik dari tingkat Pelajar, Umum maupun Kantor/Instansi. Formasi Karawitan maksimal 25 orang dengan pakaian kejawen. Pendaftaran peserta dibuka sejak pengumuman ini disampaikan dan ditutup pada tanggal 22 Juli 2013. Lokasi pendaftaran di Kantor Disbudparpora Kabupaten Wonogiri pada jam kerja.

Materi gending bebas dan dapat digarap sesuai kreatifitas masing-masing kelompok dengan setiap sajian minimal terdiri dari 3 bentuk gending diantaranya Bawa, Jineman, Palaran, Merong gending Kethuk 2, Ladrang,  Ketawang, Lancaran/dolanan, Srepegan.

Penghargaan akan diberikan kepada 6 group karawitan dengan penampilan terbaik tanpa jenjang yang ditentukan oleh dewan juri dan akan mendapatkan trophy piagam penghargaan dari Bupati Wonogiri serta uang pembinaan dengan total Rp 9 juta.

Untuk fasilitas panitia menyediakan seperangkat gamelan Slendro/Pelog. Pengambilan nomor undian akan dilaksanakan pada technical meeting tanggal 25 Juli 2013, jam 10.00 WIB bertempat di Aula Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonogiri, Jl.Jenderal Sudirman No 61 Wonogiri. [Bagus]

error: Content is protected !!