Gadis 13 Tahun Pacaran Di Hutan Hamil 6 Bulan

0 108
Bayu Andika alias Pendek tersangka cabul
Bayu Andika alias Pendek tersangka cabul

infowonogiri.com-WONOGIRI-Bayu Andika alias Pendek warga Dusun Garon 2/11 Desa Tempursari Kecamatan Sidoharjo Wonogiri disidang di Pengadilan Negeri Wonogiri, Selasa (9/7).

Pendek dituduh telah berbuat cabul seperti diatur dalam pasal tentang undang undang Perlindungan Anak (UUPA) yakni pasal 81 (2) UU Nomor 23 Tahun 2003 Junto Pasal 287 KUHP atau 332 KUHP. Korban berinisial NJ (14) warga Kecamatan Sidoharjo. Akibat perbuatan Pendek, NJ korban hamil diluar nikah. Usia kehamilan kini telah mencapai usia 6 bln.

Dalam persidangan terungkap, bahwa kasus tersebut berawal dari perkenalan terdakwa dan korban pada tahun 2012. Setelah berkenalan, terdakwa menyampaikan isi hatinya, bahwa ia mencintainya. Pesan tersebut disampaikan secara lisan maupun melalui SMS-an. Saksi korban tidak langsung menerimanya. Korban menjawab agar pertemanan itu dijalani dulu.

Setelah beberapa kali pertemuan, akhirnya terdakwa berhasil mendaratkan ciuman ke pipi saksi korban. Ternyata saksi korban menyambutnya, dan bahkan membalasnya.

Perbuatan itu terus berulang sampai 9 kali. Dilakukan di hutan, di rumah neneknya dan juga di salah satu rumah kosong warga setempat dan kamar rumah terdakwa. Belakangan setelah terungkap saksi korban hamil, kasus tersebut dilaporkan ke polisi pada pertengahan Naret 2013 lalu.

Perkara tersebut kini telah disidangkan, dengan agenda sidang putusan. Sidang dipimpin oleh Hera Kartiningsih, dibantu dua hakim anggota Brelly YDWH dan Hendra Utama Sutardodo. Hadir jaksa penuntut umum (JPU) Suwarti, dan penasehat hukum terdakwa Suryanto.

Terdakwa pernah membelikan HP merk IMO. Dihukum penjara 3 tahun dan denda 60 juta. Jika tidak mampu membayar maka terdkwa harus menjalani kurungan maksimal 3 bulan penjara. Atas putusan tersebut terdakwa maupun penasehat hukumnya menyatakan menerima.Demikian juga jaksa penuntut umumnya.[Bagus]

error: Content is protected !!