Diperkirakan Tangki BBM Kencing Telah Berjalan Dua Tahun

1 60
Barang bukti 6 mobil tangki dan drum
Barang bukti 6 mobil tangki dan drum

infowonogiri.com – NGADIROJO – Seorang karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Wonogiri mengaku heran menyusul terungkapnya kasus Truk Tangki BBM Kencing di wilayah Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo.

Karyawan yang mempunyai kedudukan penting di SPBU ini, menyatakan beberapa alasan keheranan dirinya terhadap kasus tersebut. Pertama, mengapa enam truk tangki BBM kencing bisa terungkap (tertangkap) bersama sama. Kenapa bisa terungkap?

Menurutnya, seharusnya aksi kejahatan itu tidak terungkap. Kalaupun terungkap seharusnya tidak secara bersamaan, atau tidak dalam jumlah banyak. Sebab aksi kejahatan pengalihan bahan bakar solar ini telah melibatkan banyak pihak.

Masing masing pihak mempunyai peran dan kepentingan yang berbeda beda namun saling berkaitan. Dengan demikian, patut diduga peran masing masing pihak sudah tidak berjalan sesuai rencana. Kepentingan masing masing pihak diyakini sudah tidak singkron.

“Ibarat orang bekerja, hasilnya tidak dibagi rata. Atau ada masalah yang tidak dibicarakan, sehingga ada yang tidak kebagian. Kemudian ngomong keluar,” ujar sumber koran ini yang meminta namanya dirahasiakan.

Siapakah yang membocorkan? Peluang pertama pihak yang membocorkan kasus truk tangki BBM kencing justru diperkirakan dari dalam jaringan sindikat tersebut. Menurutnya, kecil kemungkinan kasus ini yang membongkar dari luar sindikat mavia BBM.[bersambung][Bagus]

 

error: Content is protected !!