Dik Asha , Perlu Bantuan Uluran Tangan Anda

0 30
Edi Susilo menerima baitul mall watamwil dari Suprihatin SE
Edi Susilo menerima baitul mall watamwil dari Suprihatin SE

infowonogiri.com – WONOGIRI-Anak Asha Nigdyasputri umur 2,6 tahun. Adalah anak perempuan pertama berjenis pasangan Edi Susilo dengan Tulasminingsih. Bertempat tinggal di Bendungan RT 02/04 Genukharjo, Wuryantoro, Wonogiri. Ayahnya saat ini tidak bekerja karena merawat Asha sejak usia 25 hari. Dulu Susilo pernah bekerja di jasa service computer. Sedangkan Tulasminingsih adalah karyawan mini market.

Kondisi ‘Dik Asha’ panggilan Asha Nigdyasputri, Asha lahir melalui operasi cesar di rumah sakit, ditangani oleh dokter spesialis. Sejak usia 25 hari, Asha diketahui telah menderita kelainan bawaan. Yakni jantungnya mengalami empat kelainan, paru-paru kelainan, peradangan pada otak (hasil scan, positif), tidak memiliki langit-langit mulut dan epiglotis (cenilan di tengah tenggorokan), sehingga pada waktu makan atau minum dipaspastikan tersedak. Pada waktu makan atau minum dibantu menggunakan selang. Asha juga mengidap tuna rungu (50 %).

Sampai saat ini, Asha di usia yang mendekati 3 tahun, baru bisa tengkurap. Sehari-hari tergolek lemas. Asha juga belum bisa berbicara. Jika kecapaian, langsung kejang-kejang. Dan sejak usia sebulan sudah menjadi ‘langganan’ rumah sakit. Saat ini, dik Asha sedang dirawat di RSUD Seodiran Mangoen Sumarso Wonogiri, di bangsal Cempaka.

Edi Susilo, ayah kandung Asha mengatakan, ia memilih berhenti bekerja untuk merawat anaknya. Ia mulai berhenti bekerja sejak Asha usia 25 hari. Kebanyakan orang tidak ‘tega’ merwat anak seperti Asha.

Ketika Asha menangis, tangisannya mengiris-iris hati setiap orang yang mendengar tangisannya. Tulasminingsih, ibunya terpaksa harus bekerja. Karena dari pekerjaanyalah, keluarga ini mendapatkan penghasilan tetap. Meskipun gaji Tulasminingsih tidak cukup untuk mengobati Asha.

kepedulian, pada hari sabtu, 25 juli 2013 ketua kjks bmt. mitra mandiri wonogiri (suprihatin, se.) dan sekretaris (abdullah rabbani, se.) menyerahkan bantuan  dari baitul maal mitra mandiri wonogiri, untuk membantu biaya pengobatan ‘asha’.

abdullah rabbani yang juga dewan pengawas baznas (badan ‘amil zakat nasional) kabupaten wonogiri menghimbau dan mengetuk hati para dermawan di wonogiri khususnya, untuk mengulurkan tangan meringankan beban kedua orang tua ‘asha’. “dik asha adalah ‘bidadari’ yang dikirim allah swt untuk menjadi media beramal orang-orang yang merindukan syurga. apalagi ini adalah bulan penuh berkah, ramadhan 1434 h. walaupun kita tidak ada hubungan darah dengan mereka, namun kita adalah saudara. siapa lagi yang akan membantu mereka kalau bukan kita?”

bagi donatur yang ingin menyalurkan bantuannya, bisa langsung ke alamat di atas. atau jika membutuhkan bantuan, bisa menghubungi bmt. mitra mandiri wonogiri untuk diantarkan kepada yang bersangkutan.[Bagus]

error: Content is protected !!