Bupati Ajak Masyarakat Hidup Hemat Di Bulan Ramadhan Tahun Ini

0 45
TARLING PERDANA BUPATI AJAK HIDUP SEDERHANA
TARLING PERDANA BUPATI AJAK HIDUP SEDERHANA

infowonogiri.com – WONOGIRI – Bupati Wonogiri mengajak masyarakat untuk hidup hemat dan sederhana khususnya di Bulan Ramadhan ini. “Masyarakat selama ini cenderung hanya ceremonial belaka.

Bukan pada esensi peribadatannya. Sehingga sering terjadi pemborosan di bulan Ramadhan. Padahal esensi dari bulan Ramadhan ikhlas dalam kehidupan. Wujudnya penghematan dan kesederhanaan. Sedangkan makna baagi pegawai pemerintah adalah ihklas memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik,” pada pembukaan Tarawih Keliling perdana di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (9/7).

Sholat tarawih yang diimami oleh KH. Abdul Aziez ketua MUI Kabupaten Wonogiri ini menghadirkan penceramah dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri, Haryadi, S.Ag, M.Si. Dalam khotbahnya disampaikan bahwa dengan puasa maka setiap manusia bisa menerapkan pola hidup sehat. Beliau juga mengajak kepada jamaah untuk benar-benar mengisi Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Tarawih Keliling pada tahun ini berbeda dengan tarawih pada tahun-tahun sebelumnya, karena hanya 13 kecamatan yang akan dikunjungi oleh Bupati Wonogiri bersama para Muspida, antara lain kecamatan Jatisrono Desa Gunungsari (10/7), Kecamatan Bulukerto Kelurahan Bulukerto (11/7), Kecamatan Puhpelem Desa Tengger (12/7), Kecamatan Batuwarno Desa Ronggojati (15/7), Kecamatan Wuryantoro Desa Sumberejo (16/7), Kecamatan Eromoko Desa Tegalharjo (17/7), Kecamatan Tirtomoyo Desa Wiroko (18/7), Kecamatan Baturetno Desa Saradan (19/7), Kecamatan Girimarto Desa Girimarto (22/7), Kecamatan Sidoharjo Kecamatan Kedunggupit (23/7), Kecamatan Slogohimo Desa Waru (24/7), Kecamatan Jatipurno Desa Tawangrejo (25/7), Kecamatan Wonogiri Kelurahan Giriwono (26/7), dan tarawih terakhir akan digelar kembali di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri (6/8).”

Sebelumnya Bupati dan Muspida menghadiri 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Wonogiri ini,” kata Bambang Haryadi, SH,MM, selaku Panitia penyelenggara Kegiatan Tarling. Dalam laporannya beliau berharap masyarakat akan turut menyemarakkan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang rencananya akan digelar di tingkat Kabupaten dan di jajaran Dinas/Instansi Kecamatan Wonogiri.[Bagus]

error: Content is protected !!