Bau Lebaran Sudah Mulai Terasa

0 30

Wonogiri-20130721-00263

infowonogiri.com – WONOGIRI – Hari ini, Selasa (23/7) puasa romadhan telah berjalan 14 hari. Jika sesuai dengan kalender pemerintah, maka puasa menyisakan 15 hari lagi. Sebab berdasarkan penanggalan pemerintah nasional, hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 8 Agustus 2013.Meskipun hari kemenangan masih setengah bulan lagi, namun suasana pasar tradisional maupun pasar modern sudah mulai menunjukan peningkatan jumlah pengunjung.

Lihat saja misalnya, di halaman pasar tradisional pada pukul 08.00 WIB, parkir kendaraan di depan pasar Kota padat oleh sepeda motor dan mobil. Kios pakian, kios kelontong, kios perhiasan dan aksesoris sudah merasakan dampaknya.

“Lumayan mas, mambune lebaran wis mulai kroso (lumayan mas suasana lebaran sudah mulai terasa,” ujar Yoyok pemilik kios servis dan penjualan aksesoris jam, kacamata, dan lain lain.

Suasana yang sama juga terjadi di pasar modern, di Swalayan Luwes dan Baru Toserba. Meski jam baru menunjukan pukul 09.00 WIB, namun calon pembeli sudah berdatangan. Bahkan mereka rela mengantri, berbaris seperti layaknya mengantri BLSM (Bantuan Lansung Sementara Masyarakat). Padahal Swalayan Luwes baru mulai dibuka pukul 10.00 WIB. Begitu pintu dibuka mereka berebut masuk. Padahal, tahu gak, mau kehilangan duwit loooh. Ya ampuuuuun. Saya senang melihatnya.[Bagus]

error: Content is protected !!