Alun Alun Wonogiri Kabarnya Akan Dijadikan Sentra Kuliner

0 68
Renovasi  Alun - ALun
Renovasi Alun – ALun

infowonogiri.com – WONOGIRI – Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri sedang direnovasi. Kegiatan proyek tersebut dikerjakan oleh CV Krida Bakti Wonogiri Kota. Pengerjaanya sudah berjalan kurang lebih dua pekan. Diperkiarakan akan memakan waktu sekira 3 bulan kedepan.

Dana pembangunan dialokasikan dari uang rakyat dari APBD 2013, total Rp.489 juta. Informasi dari Teguh, salah satu pegawai CV Krida Bakti, bahwa lapangan depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri ini akan direnovasi pada bagian trotoar yang mengelilingi alun-alun. Taman dan pepohonan yang berada di dalam trotoar dipindah ke dalam lapangan.

Sedangkan trotoar akan dialihfungsikan sebagai tempat kegiatan ekonomi bagi pedagang kaki lima (PKL). Khususnya PKL yang selama ini berjualan pada malam hari.

Kemudian pada bagian lapangan atau tengah alun alun akan dipasangi paving blok dan closing blok atau paving yang terbuka/berlubang pada bagian tengahnya. Pada bagian lubang itu akan berfungsi atau akan ditanami rumput, sekalgus sebagai fungsi resapan air.

Selama dua pekan kemarin, terlihat ada satu unit kendaraan alat berat yang mengeruk tanah alun alun. Nantinya di dalam alun-alun dibangun resapan air dan drainase yang berfungsi sebagai penyerap air sehingga tidak banjir-becek.

Namun secara teknis belum ada penjelasan dari Bupati atau dari dinas terkait, Dinas Pekerjaan Umum. Soal fungsi trotoar juga belum ada penjelasan dari Disperindagkop dan UMKM Wonogiri.[Bagus]

error: Content is protected !!