Wujudkan Lumbung Hidup Dilingkungan Keluarga

0 70

pkkinfowonogiri.com – JATIPURNO – Selasa(11/6/13) Pertemuan rutin ini diadakan setiap tanggal 11 setiap bulannya. Acara di mulai pukul 12:00 wib sampai pukul 15:00 wib. Dihadiri oleh 92 pengurus team penggerak PKK Desa/Kelurahan seKecamatan Jatipurno.

Menurut Sularti(50) sebagai sekretaris team Penggerak PKK kecamatan Jatipurno, dari 92 yang hadir terdiri dari 77 dari pengurus inti Desa dan 15 pengurus dari Kecamatan.

Hadir juga  Juwariyah Msi, ketua team Penggerak PKK Kecamatan Jatipurno. Dia mengatakan, kegiatan Ibu-ibu PKK kembali dihidupkan setelah lama mati. Tepatnya selama Danar Rahmanto menjabat bupati di Wonogiri. Bertujuan untuk menjadi salah satu wadah pemberdayaan perempuan di kecamatan.

Kegiatan Ibu-ibu PKK diantaranya yaitu dalam rangka mewujudkan Lumbung Hidup disetiap lingkungan keluarga. Lumbung hidup adalah tanaman sayur mayur untuk dikonsumsi, sehingga uang belanja bisa dihemat karena sudah tidak perlu membeli cukup memetik dari lumbung hidup.

Selain itu ada juga kegiatan pemanfaatan limbah kain perca. Dalam acara ini diselingi juga kegiatan interaktif tanya jawab yang dipandu Juwariyah Msi, selaku istri dari camat jatipurno.[Eka]

error: Content is protected !!