Wonogiri Menjadi Kota Pertama Persemaian Nilai Budaya Nobar Film Inspiratif

0 135

rilis filminfowonogiri.com – WONOGIRI – Kota Kabupaten Wonogiri dipilih menjadi titik pertama roadshow program “Persemaian Nilai Budaya Nonton Bareng Film Inspiratif” di Provinsi Jawa Tengah.

Program tersebut akan diselenggarakan di 30 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia.Kota/Kabupaten yang dipilih adalah yang tidak memiliki sarana gedung bioskop (teater).

Di setiap titik ditargetkan hadir audiens sebanyak 2000 orang yang terbagi dalam tiga sesi. Sesi guru, siswa dan umum. Ada sekitar 20 film yang terpilih dalam kategori “Film Inspiratif,” yang akan dibawa berkeliling lewat program ini. Selain nonton bareng, juga diselenggarakan dialog interaktif antara peserta dengan praktisi pendidikan dan para sineas.

Adapun film yang diputar di Wonogiri adalah “Negeri Lima Menara” untuk sesi guru, “Cita – citaku Setinggi Tanah” untuk sesi siswa dan “Tampan Tailor” yang diperuntukkan bagi masyarakat  umum.

Selain menonton film, acara juga dilengkapi dengan pengantar motivasi oleh praktisi pendidikan Yuli Fajar Susetyo M.Si (psikolog) ,serta diskusi interaktif dengan narasumber Widya Wardhani Ichram (Produser Negeri 5 Menara ). Untuk sesi diskusi interaktif di sesi siswa akan membahas film “Cita – citaku Setinggi Tanah” akan menghadirkan Rizqullah Maulana Daffa (Artis Cilik) ,Luh Monika Sokananta (Artis)  dan Nissa Fijriani (Produser Pendamping)  .

Untuk daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta destinasi berikutnya adalah kabupaten Kulonprogo dan Brebes. Persemaian 2013 “Film Berkarakter Inspirasi Kita,” rilis dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Tunggu tanggal mainnya, pada informasi berikutnya.

error: Content is protected !!