Warga Dusun Nglumpang Berjuang Merombak Mushola Menjadi Masjid

0 23

mushola

infowonogiri.com – JATISRONO – Selama ini, pemeluk agama islam di wilayah Dusun Nglumpang RT 01 RW 03 Desa Tanggulangin Kecamatan Jatisrono melaksanakan ibadah di mushola yang didirikan sejak tahun 1978. Kondisi mushola tersebut sudah rusak parah, sehingga sudah tidak layak dipakai untuk kegiatan beribadah.

Mushola tersebut belum ada namanya. Kini, mulai Sabtu (22/6) kemarin, warga setempat bekerja bakti membongkar mushola. Selanjutnya secara swadaya masyarakat setempat berjuang ingin mendirikan masjid di lokasi tempat mushola semula.

Panitia pembangunan telah dibentuk. Panitia menyepakati nama masjid yang akan dibangun itu dinamai Al Amanah. Salah satu yang dibahas adalah menganggarkan biaya pembangunannya. Dana awal hasil patungan dari masyarakat setempat, berhasil terkumpul Rp.10.000.000. Dari donatur Rp.5.000.000. Donatur lain ada yang menyumbankan material berupa pasir, koral dan semen.

Proses Pembangunan Masjid
Proses Pembangunan Masjid

Menurut Kartoyo (60) salah satu pantia pembangunan masjid, mengemukakan, paling tidak pembangunan masjid Al Amanah membutuhkan dana minimal Rp.75.000.000. Masjid Al Amanah direncanakan berukuran 6.5 x 12 meter persegi. Diharapkan masjid Al Amanah, nantinya bisa untuk menampung warga setempat yang sejumlah 33 kepala keluarga (KK).

Harapan pada bulan puasa romadhan mendatang warga setempat sudah bisa menggunakan untuk kegiatan ibadah selama bulan suci romadhan. “Tapi baru ada dana Rp15.000.000, saya kira jauh dari cukup? Kami bingung karena masih sangat membutuhkan dana. Kami berharap ada donatur yang berkenan membantu menyumbangkan dana maupun material agar pembangunan masjid ini bisa segera selesai.

Bagi pihak yang ingin berpartisipasi menyalurkan dananya bisa datang langsung ke lokasi pembangunan masjid atau melalui Eka dengan nomor pin BB 30EB239C atau HP 085229392328.  Bagi pembaca infowonogiri yang ingin mengirimkan melalui wesel bisa ke alamat tersebut di atas. Sedangkan bagi yang ingin transfer melalui rekening, mohon maaf nomor rekening menyusul.[Eka]

error: Content is protected !!