Uang Penarikan Dari BMT Akan Dipindah Ke BKK Malah Dimaling

0 72
Tempat Kejadian Perkara, SDN 1 Randurasi Kec,Slogohimo
Tempat Kejadian Perkara, SDN 1 Randurasi Kec,Slogohimo

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Kasus perampokan emas seberat 2 kg di toko emas Dua Putra Jaya di Giritontro saja belum tertangkap, kini terjadi kasus baru pencurian uang di SD Negeri 1 Randusari Kecamatan Slogohimo, Selasa (11/6) pagi hari. Kerugian mencapai Rp.31 juta rupiah. Padahal uang itu hendak ditabungkan ke BKK Slogohimo setelah sebelumnya ditarik KJKS BMT Nakula setempat.

Sutris (32) petugas keamanan, mengemukakan, aksi pencurian itu diketahui pada pagi hari, ketika ia membuka ruang kantor guru. Kondisi kantornya berantakan. Kemungkinan pelaku masuk melalui jendela kantor guru. “Buktinya ada congkelan pada daun jendela. Almari kantor juga berantakan,” ujar Sutris.

Uang tabungan milik anak-anak sekolah SD Negeri 1 Bulusari Slogohimo

Sutris menjelaskan, uang yang hilang adalah uang tabungan siswa-siswinya. Uang sedianya akan ditabungkan ke BKK Slogohimo setelah sebelumnya melakukan penarikan dari KJKS BMT Nakula Slogohimo, Sabtu (9/6) lalu. “Karena Senin (10/6) kemarin masih sibuk, belum sempat ke bank. Tetapi uangnya sudah hilang dimaling,” tutur Lendi Wahananto, S.Thl (30) guru setempat.

Sementara Yanto (30) warga tetangga terdekat dari sekolah tersebut, mengaku tidak mendengar suara yang mencurigakan pada malam hari sebelum diketahui SD setempat kehilangan uang puluhan juta. Pihak sekolah berharap polisi bekerja mengungkap pencurian itu. [N420]

error: Content is protected !!