Terminal Krisak Akan Dibongkar Pedagang Segera Diungsikan

0 37
Kios sementara untuk pedagang terminal Krisak Selogiri
Kios sementara untuk pedagang terminal Krisak Selogiri

infowonogiri.com – SELOGIRI – Terminal Krisak di wilayah Kecamatan Selogiri akan segera dibongkar, menyusul rencana pembangunan Terminal Tipe A tahap II. Menurut rencana pembangunan Terminal Tipe A tahap II akan dimulai pada 20 Juni mendatang.

Informasi rencana akan dibongkarnya Terminal Krisak sudah terdengar oleh sejumlah pedagang. Pedagang meminta pembagian dan penempatan Kios Sementara bagi pedagang Terminal Krisak diharapkan berjalan baik dan adil.

Selain itu pedagang berharap, fasilitas Kios Sementara sudah tersedia jauh sebelum pembongakran Terminal Krisak dimulai. Pasalnya jika fasilitas Kios Sementara belum ada, pedagang khawatir tidak bisa berjualan dengan lancar.

“Kami minta sebelum Terminal Krisak dibongkar, mohon disediakan kios sementara yang layak. Kami juga meminta sarana air bersih dan listrik sudah ada dan cukup memadai,” ujar salah satu pedagang makanan khas Wonogiri di Terminal Krisak Selogiri.

Para pedagang Terminal Krisak, akan dipindahkan Kios Sementara yang dibangun di trotoar Terminal Tipe A yang baru. Pemkab Wonogiri telah membangun sebanyak 20 Kios Sementara. Kios tersebut berdinding triplek, beratap seng dan belantai paving blok.

Faktanya, sampai hari Senin (17/6) pembangunan Kios Sementara tampak sudah kelar. Namun masih terdapat perbaikan beberapa fasilitas. Sarana air bersih belum ada. Sarana listrik juga belum ada. “Kami minta listrik dan air bersih sudah tersedia. Kalau gak ada air dan listrik bagaimana kami bisa bekerja. MCK juga sudah tersedia,” katanya.

Sayangnya berdasarkan pantauan , fasilitas MCK di terminal Tipe A belum dapat difungsikan. Kran saluran air tidak mengalir. Saklar stop kontak listrik tidak berfungsi. Sejumlah ruangan kantor Terminal Tipe A juga mengalami kebocoran.

Terminal kedatangan dan terminal pemberangkatan juga masih dalam keadaan berantakan. Genangan air akibat atap bocor terjadi di sejumlah ruangan. Bahkan sejumlah genangan di lantai tampak terlihat berwarna hitam seperti berlumut.[Bagus]

error: Content is protected !!