Tebing Nglonggop Rawan Longsor Warga Cemas

0 13
Kantor Kecamatan Slogohimo / Kantor UPK Kecamatan Slogohimo
Kantor Kecamatan Slogohimo / Kantor UPK Kecamatan Slogohimo

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Hujan deras pada hari Jumat (30/5) megakibatkan sebagian bahu jalan di Dusun Nglonggop RT 03 W 04 Desa Sedayu Kecamatan Slogohimo mengalami longsor sepanjang 5 meter lebih.
Anto (40) Ketua RT setempat mengatakan belum ada perbaikan secara permanen atas kerusakan tersebut. Warga berharap bahu jalan tersebut harus ditalud. “Sebagai contoh menanam pohon turus jalan. Perbaikan permanen membangun talud belum ada dana. Sementara, selaku Ketua RT saya hanya bisa melaporkan kepada pak Lurah dan Kepala Desa.

Namun, juga belum ada tanggapan,” katanya. Menurutnya, jika tidak segera diperbaiki secara permanen, maka dapat membahayakan pengguna jalan. Dikhawatirkan kerusakan bahu jalan kian parah. Sementara di bawahnya terdapat 2 rumah penduduk. Yakni rumah milik Tarti(65) dan Tinem (67).

Tinem (67) mengemukakan rasa khwatir jika sewaktu waktu terjadi longsor, maka bisa mengenai rumahnya. Karena rumahnya paling berdekatan dengan lokasi talud yang rawan longsor itu. Karena itu ia berharap segera ada perbaikan permanen.

Kecemasan yang sama dikemukakan Tarti. Ia mengatakan setiap terjadi hujan pada malam hari muncul rasa was was, sehingga tak bisa tidur nyenyak. Rumah Tarti tepat berada pada lereng tebing jalan. “Mbok yo pemerintah memperhatikan ini,” harapnya. (Rama)

error: Content is protected !!