Ratusan Warga Napi Digoyang Dua Artis Campursari

0 48
Puluhan warga Rutan joget bersama penyanyi dangdut campursari
Puluhan warga Rutan joget bersama penyanyi dangdut campursari

infowonogiri.com – WONOGIRI – Tidak seperti hari-hari biasanya, pada Kamis (20/6) siang menjadi hari yang menyenangkan bagi hampîr sebagian keluarga narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Wonogiri.

Pada hari itu mulai pukul 09.30 WIB ði aula Rutan Wonogiri digelar pentas hiburan seni musik elektone “Slekek” dari Wonoboyo Wonogiri. Dua orang penyanyi perempuan tampil bernyanyi dan berjoget berbagai jenis lagu. Terutama lagu lagu bernuasa Dangdut dan Campursari.

Pada waktu pentas musik baru dimulai, terkesan para warga Napi tampak malu malu turut berjoged. Terbukti yang berjoget hanya satu orang. yaitu Bambang Sutopo Mapi kasus pencurian dengan pemberatan (Curat/ 363 KUHP), pindahan dari Rutan Solo.

Namun setelah hari agak siang, warga Napi yang turun berjoget mulai banyak jumlahnya. Terlebih setelah dua kawan sesama Napi memberanikan diri turun menyumbangkan lagu. Yaitu Bayu Napi kasus kasus uang palsu (Upal) layaran dari Rutan Solo, dan Marno Mlg.

Sejak saat itu, puluhan warga Napi bergerak turun berjoget. Mereka tampak senang dan bahagia mendengar dan menyaksikan biduanita menyanyikan lagu-lagu dangdut dan campursari. “Yen ngene terus seneng, ora jenuh (kalau ada pentas musik menyenangkan, tidak membosankan,” kata Sutopo.

Kemudian pentas musik diskors, sejenak setelah puluhan lagu telah dinyanyikan. Pembawa Acara dari Slekek Elekton memberikan kesempatan kepada seseorang untuk memberikan sambutan sejenak. Adalah Joko Sutopo alias Jekek, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Wonogiri. Jekek adalah orang yang menyumbangkan musik elektone untuk warga Rutan Wonogiri.[Bagus]

error: Content is protected !!