PSH Teratai Wonogiri Siap Membantu Membasmi Premanisme

2 262
Rio Hana Sesepuh Persaudaraan Setia Hati Teratai Kecamatan Ngadirojo, Kab. Wonogiri
Rio Hana Sesepuh Persaudaraan Setia Hati Teratai Kecamatan Ngadirojo, Kab. Wonogiri

infowonogiri.com – SELOGIRI  – Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Kecamatan Selogiri baru saja menggelar Tasyakuran Warga PSHT Tetesan Jaten Selogiri 2007-2012, di Jaten, Selogiri, Minggu (23/6/6). Usai tasyakuran, dilanjutkan kegiatan longmarc di tanggul Bendungan Waduk Tandon Selogiri, mandi bersama diakhiri dengan joged bersama yang diiringi musik campursari.

Rio Hana salah satu tokoh dan pengurus PSHT Ranting Ngadirojo mengatakan, organisasi PSHT telah mendapatkan kritik dan masukan dari berbagai lapisan dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Intinya, PSHT sebagai organisasi yang besar diminta untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Jangan sampai keluarga besar PSHT ada yang menjadi preman.

Sedulur PSHT harus anti premanisme. PSHT siap membantu pemerintah dan penegak hukum untuk membasmi preman dan tindakan premanisme di Wonogiri. Agar ke depan Wonogiri selalu terjaga keamanan dan ketertibannya,” ujar Rio Hana, disambut tepuk tangan sedulur-sedulur.

Anggota keluarga besar PSHT Wonogiri longmarc di tanggul bendungan Tandon Selogiri Minggu 23-6-2013
Anggota keluarga besar PSHT Wonogiri longmarc di tanggul bendungan Tandon Selogiri Minggu 23-6-2013

Rio Hana berpesan agar pemerintah, tidak ragu menegakkan aturan dan undang undang yang berlaku. Penegak hukum harus adil dan tidak boleh tebang pilh dalam menegakkan hukum. Hukum harus diberlakukan sama, terhadap siapapun baik terhadap keluarga aparat sendiri, pejabat, rakyat yang orang yang berduit sekalipun. Keadilan hukum itu untuk semua umat.

“Yen siro salah, akonono kesalahanmu kabeh. Yen siro bener akonono kebenarannya”. Sedulur PSHT jangan main hakim sendiri. Kita tidak asing lagi, di Wonogiri terindikasi mulai muncul premanisme gentayangan mencari mangsa, mencari uang. Ingat-ingat, sabukmu ikatanya ada di sebelah kiri. Itu mempunyai arti bawha warga PSHT siap membantu orang yang lemah. PSHT Wonogiri anti Premanisme. PSHT siap tegakkan hukum,” ujar Rio Hana.

“PSHT tidak takut dengan preman, sak pucuk jari kelingking sekalipun. Memayu hayuningk bawono”. PSHT membela yang benar. Ojo wedi ojo wani-wani. Selalu eling lan waspodo. Keluarga besar PSHT sak penak-penake wong. Yen neng ndunyo jik enek anak menungso SH Teratai tetap jaya,” tandas Rio Hana disambut pekikan PSHT jaya oleh ratusan sedulur yang hadir.[Bagus]

error: Content is protected !!