Pelepasan Esepero Slogohimo

0 62

smp slogohimoinfowonogiri.com – SLOGOHIMO – Pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 2 Slogohimo dilaksanakan Jumat (31/5/2013). Dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Hiburannya pentas siswa-siswi yang mempunyai bakat dan hobi bernyanyi. Suasanapun terasa meriah.

Pembina kesenian SMPN 2 Slogohimo, Andri Asmoro (35) mengatakan bahwa acara pelepasan siswa ini berlangsung setiap tahun. Sismiati (15) siswi SMP Negeri 2 Slogohimo tampil menyanyi dan berjoget menirukan gaya goyang ngebor ala Inul Daratista.

Artis dari Espero (SMP Loro) merasa bangga menjadi bagian dari keluar Espero. Dengan bakat seni yang dimilikinya, ia merasa mendapatkan kesempatan menyalurkan hobi sekaligus bisa mengasah kemampuanya bersama Andri Asmoro.

Tidak hanya Sismiati, Fajar (15) selaku penabuh ketipung mengucapkan terimakasih kepada Espero dan khusus kepada Andri Asmoro. Andri-lah yang telah membimbing di luar jam pelajaran sehingga dia menipung dengan baik.

Hiburan lain, berupa pentas tari tarian dari siswa Espero. Nisa (14) merasa sangat berterimakasih kepada bapak ibu guru yang telah memberi bekal ilmu pelajaran. Nisa bangga bisa tampil dalam acara pelepasan siswa Espero. Acara itu menjadi kenangan tersendiri dalam hidupnya.

Kepala Desa Sokoboyo Ratno (45) tampak hadir memberikan sambutan. Ratno turut mendoakan siswa Espero bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Ratno juga berharap esok siswa-siswi Espero tidak melakukan konvoi yang menganggu masyarakat umum.

Cuk Widada, S.Pd (47) selaku Kepala SMP Negeri 2 Slogohimo mengemukakan, acara diadakan sehari sebelum pelaksanaan pengumuman. Harapannya seandainya ada siswa yang tidak lulus maka tetap bisa mengikuti acara pelepasan ini. “Kami tetap berharap semua anak anak lulus dengan nilai baik dan dapat melanjutkan sekolah yang lebih tinggi,” harapnya.[Rama]

error: Content is protected !!