Meriahnya Solo Batik Carnival ke 6

0 58
Solo Batik Carnival ke 6
Solo Batik Carnival ke 6

infowonogiri.com – SOLO – Malam ini Sabtu (29/06)  Kota Solo benar benar semarak. Ivent tahunan Solo Batik Carnival kembali digelar untuk kali keenamnya. Bertempat di Mall Point Center Solo, acara dimulai pukul 16.00 WIB sampai tengah malam nanti. Diikuti oleh 150 peserta dari berbagai usia. Solo Batik Carnival mengambil star dari halaman Mall Point Center Solo dan berakhir di Balai Kota Surakarta. Peserta diberangkatkan oleh Wakil Wali Kota Solo dengan ditandai pemberian tongkat kepada perwakilan peserta.

Acara ini disubsidi oleh Pemerintah Kota Surakarta sebesar Rp.30 juta. “Kekuranganya didukung oleh sponsor,” ujar bowo (56) selaku Panitia Solo Batik Carnival. Bowo menambahkan bahwa acara ini nanti akan diadakan perfome art di Stadion Sriwedari Surakarta.

Mengusung tema “Memayu Hayuning Bawono” yang di wujudkan dengan berbagai unsur sesuai artinya cinta alam. Maka Solo Batik Carnival menggambil 4 warna yang mewakili 4 unsur kehidupan sebagai kostum. Yaitu warna merah mewakili unsur dari api, warna putih mewakili nsur udara, warna biru mewakili unsur air dan coklat mewakili unsur tanah.

Ketua DPRD Surakarta Sukasno ikut meramaikan acara ini denggan menggunakan kostum merah yang mewakili unsur api. Tampak hadir Putri Indonesia kepulauan. Wali Kota Surakarta akan menyambut kedatangan di balai kota Surakarta.

Cara (42) salah stu peserta yang menggenakan kostum warna putih mewakili unsur udara menggatakan pembuatan kostum yang dikenakan menelan biaya Rp. 4 juta. Bahan bahan yang di gunakan bussa, kawat, kain batik, kertas emas, manik manik permata, undercut dst dan membutuhkan waktu 1,5 bulan. Sedangkan Catarina (16) siswi SMK Surakarta yang juga ikut menjadi peserta, menggatakan bahwa 60% kostum adalah berbahan batik. Ia menyiapkan untuk tampil pada acara Solo Batik Carnival selama 62 hari dan menelan biaya Rp.3,5 juta. (Rama)

error: Content is protected !!