Ketua Nasdem : Kenaikan Harga BBM Terlambat

0 49
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan keterangan kepada wartawan di Diamon Hotel | Foto Labib
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan keterangan kepada wartawan di Diamon Hotel | Foto Labib

infowonogiri.com – SOLO – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, mengatakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang saat ini dilakukan pemerintah dinilai terlambat. Pasalnya, kenaikan BBM dengan mendekati Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Akan membuat rakyat tidak lagi percaya kepada pemerintah.

Bahkan, katanya pemberian kompensasi kenaikan BBM dengan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) juga dinilai tidak tepat. Karena BLSM ini hanya bersifat sementara. “Seharusnya pemerintah itu memberikan BLSM ini tidak hanya lima bulan saja. Namun, juga selama lima tahun. Sehingga rakyat akan benar-benar merakan bantuan ini. Kalau hanya sementara itu tidak membuat kesejahteraan rakyat, namun sebaliknya menyengsarakan rakyat,” tegasnya dalam acara orientasi Calon Legislatif Partai NasDem di Diamond Hotel, Rabu (19/6).

Ia mengatakan, BLSM merupakan proyek main-main yang dilakukan pemerintah. Karena hanya menghambur-hamburkan anggaran. Kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah dengan berdalih anggaran membengkak tidak masuk akal. “Seharusnya dua, tiga tahun lalu BBM dinaikkan, bukan sekarang dinaikkan. Kenaikan ini apalagi mendekati pemilu. Jadi, ini ada kepentingan politik tertentu,” terangnya.

Dijelaskan, banyak cara yang bisa dilakukan pemerintah untuk menyelamatkan anggaran tanpa menaikkan harga BBM. Karena lanjutnya, kenaikan harga BBM ini akan semakin menambah inflasi di Indonesia. Selain itu, beban kehidupan rakyat Indonesia akan semakin berat. Bahkan, angka kemiskinan pun juga akan bertambah. “Seharusnya pemerintah saat ini memikirkan bagaiman cara menambah jumlah kilang minyak kita,” jelasnya.([email protected])

error: Content is protected !!