Kejari Berhasil Tangkap Buronan Di Jakarta

0 41
Endra Budi Haryanto (40), Buron Kasus Korupsi uang pajak penduduk Desa Sedayu
Endra Budi Haryanto (40), Buron Kasus Korupsi uang pajak penduduk Desa Sedayu

infowonogiri.com – WONOGIRI – Daftar Pencarian Orang (Buronan) Kejaksaan Negeri Wonogiri berhasil ditangkap oleh Kejaksaan Agung di Jakarta Selatan (Jaksel), akhir pekan kemarin.

Adalah Endra Budi Haryanto (40) mantan Kepala Desa Sedayu yang telah menjabat dua periode tahun 2001-2007, 2007-2013. Endra adalah warga Dusun Sawahan Desa Sedayu Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri.

Endra ditetapkan oleh Kejari Wonogiri sejak setahun lalu menyusul laporan dugaan tindak pidana korupsi uang negara. Endra dituduh mengkorupsi uang pajak penduduk Desa Sedayu, senilai Rp.130 Juta.

Modusnya, Endra memungut uang pajak bumi dan bangunan dari masyarakat melalui Kepala Dusun (Kadus) di wilayah kerjanya. Namun setelah uang pajak terkumpul tidak diserahkan ke kantor Pajak.

“Berkat kerjasama Kejaksaan Negeri Wonogiri dengan Kejaksaan Agung, akhirnya buronan kita berhasil kita tangkap di daerah Fatmawati Jakarta Selatan,” ujar Kajari Wonogiri Myhaji SH MH didampingi Kasi Pidsus Sucipto SH, Selasa (18/6) di Kantor Kejaksaan.

Dijelaskan, saat ini, yang bersangkutan telah ditahan di Rutan Kelas II B Wonogiri. Endra dijerat pasal 2 dan 3 UU Tipikor.Pasal tersebut mengancam pidana penjara maksimal 20 tahun penjara. Sedangkan ancaman denda pasal 2 maksimal Rp.200 juta. Sedangkan denda pasal maksimal Rp.50 Juta.[Bagus]

error: Content is protected !!