Kafilah Purwantoro Raih Juara Umum MTQ Kabupaten Wonogiri

0 28
Lomba MTQ Kabupaten Wonogiri
Lomba MTQ Kabupaten Wonogiri

infowonogiri.com – PURWANTORO – Kafilah asal wilayah Kecamatan Purwantoro berhasil menjadi Juara Umum I pada Kejuaraan Qori’/Qoriah Tingkat Kabupaten Wonogiri Tahun 2013.

Kegiatan kejuaraan qori/qiriah digelar sehari, pada Kamis (20/6) kemarin di beberapa tempat di Kota Kabupaten Wonogiri. Berdasarkan pengumuman dari dewan hakim (juri), kafilah (utusan) dari Kecamatan Purwantoro berhasil mengumpulkan nilai tertinggi, yaitu 45 point dari seluruh cabang yang dipertandingkan. Rinciannya, meraih Juara I 6 cabang, Juara II 6 cabang, dan Juara III 3 Cabang. Nilai Kafilah Purwantoro jauh meninggalkan Juara Umum ke II dan Juara Umum ke III.

Juara Kedua diraih Kafilah dari Kecamatan Wonogiri dengan nilai 25 point. Point Kafilah Wonogiri dikumpulkan dari Juara I 4 cabang, juara II 1 cabang dan Juara III 2 Cabang.

Sementara Juara III diraih Kafilah dari Kecamatan Paranggupito. Dengan raihan nilai 23 point, dikumpulkan dari Juara I 3 cabang, Juara II 2 cabang dan Juara III 2 Cabang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Pemda Wonogiri, Maryanto mewakili Bupati Wonogiri berkenan menyerahkan hadiah berupa piagam, piala dan uang pembinaan, di Pendopo Kabupaten Wonogiri, sore kemarin. Dalam sambutannya, Bupati berpesan agar para Qori n Qoriah lebih bisa meningkatkan prestasi dan bisa mengaplikasikan ilmu Al Quran yang dipelajarinya.[Bagus]

error: Content is protected !!