KaBeErI Bakti Sosial Sunatan Masal

0 48
Sunatan Masal LDII kerjasama dengan RSUD Moewardi Surakarta | Foto Bagus
Ilustrasi

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sebanyak 38 anak mengikuti khitanan massal, Minggu, (23/6/2013) di SMK Sudirman 2, Kompleks Masjid Al Hidayah Wonokarto Wonogiri. Acara diselenggarakan oleh Keluarga Alumni Pelajar Wonogiri 2002 (KaBeErI). Peserta khitanan massal berasal dari Pracimantoro, Girimarto, Nguntoronadi, Selogiri, dan Wonogiri Kota.

Prosesi khitanan masal berlangsung lancar. Namun sejumlah peserta tampak ketakutan ketika menunggu giliran. Sebagian tampak menangis. Orang tuanya mencoba menenangkannya. Khitanan masal ditangani oleh tim medis professional mulai pukul 8.30 WIB hingga 11.00 WIB.

KaBeErI (dibaca KBRI) adalah sekumpulan alumnus SMA maupun SMK di Wonogiri yang lulus tahun 2002. Kegiatan kemarin merupakan kali ke -3 dilaksanakan. Pada acara sebelumnya dilaksanakan di Masjid Taqwa Wonogiri. Ide ini bukti kepedulian alumnus terhadap situasi sosial yang dihadapi masyarakat yang kurang beruntung.

Diharapkan dengan khitanan massal gratis ini dapat meringankan beban orang tua. Usai dikhitan para peserta mendapat bingkisan baju, sarung, tas dan buku, dan uang saku. Kegiatan sosial ini dari donasi rekan-rekan alumnus 2002 di seluruh wilayah di Indonesia, donatur umum, institusi dan sponsor. Antara lain dari Lembaga Sosial Solopeduli yang meminjamkan satu armada ambulan gratis untuk mengantarkan ke rumah jika memerlukan.

Feri Cahyanto selaku Ketua Panitia kegiatan merencanakan untuk bisa lebih aktif mengadakan kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat. Selain Khitanan Massal, komunitas ini juga pernah melakukan kegiatan lain semisal pengiriman air bersih ke daerah yang kekeringan.

error: Content is protected !!