HUT Kecamatan Puhpelem

0 173

puhpeleminfowonogiri.com – PUHPELEM – Hari ini selasa  tanggal 4/6 Kecamatan Puhpelem menyambut hari jadinya yang ke 11 mengadakan berbagai hiburan dan perloomban acara ini di sponsori dari yamaha dan Bank BRI. acara berlangsung meriahh.

Drs.agus Hendardi.M.M. Selaku Camat Puhpelem menyatakan  acara ini sudah berlangsung sejak tanggal 27 mei kmaren, dengan susunan  acara dari tanggal  27 sampai 31mei sepak bola untuk usia  15 th dan  tangal dua  diisi Pengajian Akbar yang di hadiri hampir 2500 warga masarakat sekitar.  tanggal Tiga kemarin diadakan  festifal Rebana hari ini  di mulai dari  jam Tujuh pagi tadi dengan  jalan sehat kemudian  jam sembilan di lanjutkan dengan  pembukaan bazar.

Di dalam bazar melombakan hasil karya masakan ibu ibu  PKK dan produk produk ungulan dari desa sekecamatan Puhpelem.Nanti malam di adakan pentas Seni.Harapan dari bapak camat puhpelem di hari jadinya yang ke 11 Tahun  ini beliau berharap dapat meningkatkan kerukunan antar intansi pemerintahan dan masyarakat umat ber agama sekecamtan puhpelem. serta dapat menggali unggulan unggulan yang masih tersimpan dapat di munculkan untuk mengakat citra kecamatan Puhpelem. Seperti  Jahe, Pohong dan masih banyak yang lainya yang belum tergali.

Aiptu Wiyono (49) anggota Polsek Puhpelem menjelaskan  dalam acara ini menurunkan  10 anggota dan polisi, juga di bantu lima personel dari Koramil Puhpelem .harapanya  agar tercipta  suasana yang aman dan terkendali. hingga saat ini keadaan masih aman terkendali.  hanya saja jalan di daerah sekitar lecamatan mengalami kemacetan sehingga kami meminta bantuan dari hansip di kecatan puhpelem pungkasnya.

Ada  yang sangat menarik dari acara ini yaitu di kenalkanya bio gas sederhana . tutur kethut (32) penjaga salah satu stan pameran,dia menuturkan bahwa teknologi bio gas sederhana sudah di perkenalkan kepada Enam desa di kec Puhpelem  untuk percontohan di tahun yang akan datang akan di bangun 55 dari dana APBD.  Sedangkan makno pranyoto(37) selaku teknisi biogas ini mengatakan bahwa ini prinsip sangat sederhana bahan bakunya menggunakan  kotoran sapi yang di tampung di sebuah bak, jika sudah mengandung gas maka akan naik ke tabung dan tersalur ke kompor rakitan sendiri. lebih efisien dan hemat karena banyak peternak sapi Di daerah puhpelem.

Galuh (33) pedagang jus asli dari puhpelem  sangat bangga menjadi salah satu penjual di stan bazar karena dia ikut meramaikan acara Bazar. Stannya   menarik perhatian para penggunjung di kecamatan puhpelem. (Rama)

error: Content is protected !!