Harlah SMK Pancasila 10 Wuryantoro Adakan Tournamen Futsal

1 78
Kepala Sekolah Menyerahkan Tropy dan Piagam Bagi Juara 1
Kepala Sekolah Menyerahkan Tropy dan Piagam Bagi Juara 1

infowonogiri.com – WURYANTORO – Belum lama ini SMK Pancasila 10 Wuryantoro memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke 11 dengan menyelenggarakan Tournamen Fuutsal Tinggkat SMP sederajat, se Distrik Wuryantoro.

Perlu diketahui SMK Pancasila 10 ini merupakan Sekolah Swasta di Bawah Naungan Yayasan Pendidikan Pancasila Cabang Wonogiri, sebuah Yayasan Pendidikan yang tak asing lagi di kalangan masyarakat Womogiri, karena selain yang telah cukup tua juga sebuah Yayasan Pendidikan yang boleh dibilang Bonafid untuk saat ini khususnya di Kabupaten Wonogiri.

Dalam pelaksanaan Tournamen Fuutsal SMK Pancasila 10 Cup yang ke 1 ini mendapat respon yang cukup baik dari kalangan pelajar setingkat SMP di Distrik Wuryantoro ( Distrik Wuryantoro terdiri dari, Kecamatan Pracimantoro, Kec. Eromoko. Kec. Manyaran dan Kec. Wuryantoro sendiri ) hal ini dapat dilihat dari banyaknya Peserta Club Futsal dari Sekolah-sekolah SMP Negri maupun Swasta di Distrik Wuryantoro yang mengikutinya. Yang mungkin pula Olah Raga Fuutsal akhir-akhir ini baru menjadi Treend bagi kalangan remaja. ( di ikuti 20 Club Fuutsal se Distrik Wuryantoro )

Bapak Drs. Sunowo Gito Wahono( 45 ), selaku Kepala Sekolah sekaligus Penanggung jawab Tournamen ini, menuturkan bahwa maksud dan tujuan diadakannya Tournamen ini adalah selain sebagai Silaturohim dan memperkenalkan Sekolah kita kekalangan adik-adik SMP yang nota bene sebagai calon peserta didik kita nantinya, juga untuk mengakomidir kalangan remaja se tingkat SMP ke hal-hal yang menyehatkan, positif dan menggembirakan, untuk mengisi waktu libur semester.

Muspika Kecamatan Wuryantoro dalam sambutannya mengajak dan menghimbau bagi kalangan remaja untuk menjaga Sportifitas, serta mengajak untuk bertindak dan berbuat yang posi5if dalam mengisi libur semester ini, hindari Nongkrong-nongkrong yang kurang bermanfaat, bisa=bisa nanti muncul balapan liar ataupun minum-minuman yang memabukkan. Demikian pula Bp. Rakhmat Hidayat, S.Pd Selaku ketua panitia mengharapkan dengan Tournamen ini dapat terjalin hubungan yang harmonis antar remaja se Distrik Wuryantoro, yang dapat berdampak luas di kalangan masyarakat. Mpun juga tournament ini sebagai upaya sekolah kami untuk menjaring calon-calon siswa baru tahun ajaran 20l3 – 20l4 ini.

Sebagai Juara 1 dalam Tournamen fuutsal SMK Pancasila l0 Cup 1 ini diraih Club dari SMP Negri.1 Manyaran, Juara 2 SMP Negri l Wuryantoro, dan Juara 3 diraih SMP Negri 2 Wuryantoro. Para Juara selain mendapatkan Tropy juga mendapatkan Uang Saku atau uang pembinaan masing-masing Juara l Rp. 300.000,-. Juara 2 Rp. 200.000,- dan Juara 3 Rp. 100.000,-. Bp. Purwanto, ST. selaku Wakil Kepala Sekolah menghimbau pada remaja SMP khususnya peserta tournament, janganlah anda melihat dari nominal yang anda terima, akan tetapi mari kita cermati Tema dari kegiatan ini yakni “Kembangkan Kreatifitas Semangat Olahraga dan Sportifitas” yang kalau dijabarkan dan di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat amatlah bermanfaat sekali,mpun demikian akan tercipta kehidupan yang kondusif.[Djarot]

error: Content is protected !!