BOWORI Pedagang Cendol Bocah Wonogiri

0 100
Bambang Suharto dan Mariyam Penjual Cendol
Bambang Suharto dan Mariyam Penjual Cendol Bowori

infowonogiri.com – JAKARTA – Di sela-sela acara Festival Kuliner Se Jawa Tengah yang  berlangsung di Anjungan Jawa Tengah TMII kemarin, terlihat sebuah vespa yang dimodifikasi untuk berjualan.

Sepeda motor Vespa itu ber-plat B 6698 CK berwarna merah menyala. Di depan vespa tertuliskan CENDOL BOWORI. Tim InfoWonogiri pun terusik dengan nama terakhir yaitu BOWORI.

Setelah bertanya ke si pemilik vespa, apakah benar BOWORI itu kepanjangan BOCAH WONOGIRI ?  Dengan lantang sang pemilik menjawab “Benar mas!” Jawanya singkat. Lalu sigap balik bertanya. “Berarti mas dari Wonogiri ya,” tutur seorang lelaki yang akhirnya diketahui bernama Bambang Suharto (58). Bambang Suharto ternyata berasal dari Desa Manjung Kecamatan Wonogiri Kota.

“Saya jualan cendol mas, setiap hari mangkal di Kebayoran Baru Jakarta. Pekerjaan saya adalah Ketua RT 1 RW 06 di Kelurahan Cipulir Kecamatan Kebayoran Baru. Saya Jadi ketua RT mulai dari tahun 1987 sampai sekarang,” tuturnya ramah.

Sambil mencoba cendolnya, pembicaraan berlanjut tentang awal mula berjualan cendol. Saya merantau mulai tahun 1976. Bambang Suharto lebih akrab dikenal dengan sebutan Bambang Cendol. Dalam sehari rata-rata laku 500 gelas dengan harga per gelas Rp.1500.-

Bambang Cendol mempunyai istri satu yang bernama Mariyan (57) , berasal dari Kecamatan Pracimantoro Wonogiri. Kini telah dikaruniai tiga anak dan tiga anak cucu. “Pokoknya di manapun berada jangan lupa kampung halaman ya,” tutur Bambang menyudahi pembicaraan dengan tim INFOWONOGIRI. (Tim-iw)

error: Content is protected !!