63 Warga SHT Ikuti Tes Kenaikan Sabuk

2 60

sht terataiinfowonogiri.com – BULUKERTO – Organisasi beladiri SH Terate menggelar Tes Kenaikan Sabuk Jambon ke Sabuk Hijau di lapagan Nadi Bulukerto, Minggu (9/6). Acara tersebut dihadiri oleh pengurus Sub Rayon Purwantoro Cabang Ponorogo. Turut menyaksikan pula ratusan warga SH Terate se-Rayon Purwantoro.

Ketua Rayon Purwantoro, Nurul Romadon (47) mengemukakan jumlah peserta yang mengikuti Kenaikan Sabuk Jambon ke Sabuk Hijau ada 163 orang siswa. “Kegiatan ini diadakan rutin tiga bulan sekali. Sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan,” tuturnya. SH Terate Rayon Purwantoro juga memiliki ranting di Kecamatan Pracimantoro.

shRanting di Kecamatan Pracimantoro disebut sebagai Ranting Khusus. Jumlah siswanya ada 42 orang. Tetapi Tes Kenaikan Sabuk tidak dilaksanakan bersamaan di Nadi Bulukerto. Alasannya efektifitas dan efesiensi. “Kami para pengurusnya yang datang ke Pracimantoro untuk melantik mereka,”  tambah Nurul.Usai tes kenaikan sabuk, acara ditutup dengan bakti sosial membersihkan sampah.

Didit  (24) selaku warg SH Tertatai Desa Nadi Kecamatan Bulukerto, menambahkan, bawha persiapan acara tersebut dilakukan sejak dua hari lalu. Namun karena faktor cuaca hujan,

acara baru dapat digelar Minggu siang.Acara tersebut mendapatkan perhatian warga sekitar. Tampak sejumlah pedagang atusian berjualan di sekitar lapangan. Seperti yang dikemukakan oleh Dirno (27) warga setempat. “Acara seperti ini selalu mendatangkan berkah tersendiri bagi saya,” ujar Dirno.[N420]

error: Content is protected !!