Wartawan Dipimpong Perangkat Desa Pandan

0 59
Sukamto kepala desa pandan Terpilih
Sukamto kepala desa pandan Terpilih

infowonogiri.com – SLOGIHIMO- Kantor Balai Desa Pandan Kecamatan Slogohimo sepi dari aktifitas dan pelayanan. Hal itu diketahui ketika wartawan infowonogiri.com berkunjung ke kantor Desa setempat, Kamis (16/5) kemarin.

Waktu itu, jam kantor menunjukan sekira pukul 10.00 WIB. Di dalam kantor hanya ada dua orang. yaitu Kepala Desa (Kades) yang baru, Sukamto dan Kaur Pemerintahan, Mulyadi. Sementara kursi meja kantor Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kaur yang lain kosong.

Sukamto menjelaskan, bahwa Pemerintahan Desa Slogohimo, saat ini tengah mengalami kekosongan dua Kaur. Sekdes Surati tidak hadir tampa keterangan. Kaur yang lain jagong ke salah satu warga Pandan.

Ditanyai soal berita acara penghitungan surat suara Pilkades 11 April lalu, perangkat Desa setempat mengatakan tidak menyimpan di kantornya. Menurut Mulyadi, semua berkas terkait Pilkades Desa Pandan telah diserahkan ke Kecamatan Slogohimo. “Berita acara disimpan Ketua Panitia, Narmo,” kata Mulyadi.

Sementara Narmo saat ditemui di rumahnya, di Dusun Kembar RT 02 RW 01, juga mengaku tidak tidak menyimpan BAP. Menurutnya BAP disimpan di kantor Desa Pandan. “Semua perangkat tau, semua berkas disimpan di kantor Desa,” ujarnya.

Soal kasus dugaan money politik menjelang Pilkades Desa Pandan, Narmo berpendapat bahwa masalah tersebut sudah selesai. Karena kedua para calon kades sudah membuat berita acara kesepakatan damai.

“Seharusnya kalau mau memperkarakanya pada waktu itu, tidak sekarang. Mengapa baru sekarang? Setelah kalah tidak terima. Kalau memang itu pelanggaran, bisa mengugurkan salah satu calon yang membagikannya,” tambahnya.

Asal tahu, money politik menjelang Pilkades Desa Pandan terungkap menyusul tertangkapnya 10 orang yang tengah membagikan uang pecahan Rp.20 ribu di Dusun Kembar pada 6/4 lalu. Dua hari kemudian penetapan Calon Kades. Pilkades digelar 11 April 2013.[N420]

error: Content is protected !!