Tiga Tahun Karnafal Budaya Vakum, Besok Digelar

0 79
Bupati H Danar Rahmanto (tengah) didampingi istrinya Ny Tabhita dan Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugraha  | Foto Bagus
Bupati H Danar Rahmanto (tengah) didampingi istrinya Ny Tabhita dan Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugraha | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Setelah 3 tahun Wonogiri tak pernah menggelar karnafal budaya besar-besaran, tahun ini Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto kembali menggelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke-272.

“Saya tidak menolak adanya budaya hanya saja dalam melakukan prosesi budaya kita harus tahu nilai-nilai apa di dalamnya, sehingga prosesi budaya itu bukan suatu ceremonial belaka namun ada makna mendalam yang bisa kita petik manfaatnya,” terangnya saat menepis adanya anggapan Danar tidak mendukung budaya di Wonogiri.

Menurut Kabag Humas, Waluyo, S.Sos, MM Karnaval Budaya ini digelar dalam rangka pelestarian nilai-nilai Perjuangan Raden Mas Said yang akan diikuti oleh para pelajar dari tingkat PAUD hingga SMA sederajat dan peserta dari Umum.

Acara yang awalnya akan digelar hari Senin diubah menjadi hari Rabu, 22 Mei dikarenakan pada hari Senin bersamaan dengan upacara Hari Kebangkitan Nasional dan Harijadi Kabupaten Wonogiri.

Karnaval Budaya digelar di dua lokasi, lokasi pertama Karnaval Budaya PAUD/TK/SD yang akan diberangkatkan dari Alun-alun Kabupaten menuju Lapangan Sukorejo pukul 08.00 WIB, sedangkan lokasi kedua Karnaval Budaya SMP/SMA sederajat, Umum dan SKPD yang akan diberangkatkan dari Lapangan Pringgondani Wonokarto Wonogiri menuju Lapangan Sukorejo pada pukul 10.00 WIB.

Diharapkan dengan digelarnya Karnaval Budaya ini anak-anak penerus generasi muda akan menghargai perjuangan para pahlawan bangsa dan menjadikannya bangga terhadap Bangsa Indonesia sehingga meningkatkan rasa Cinta pada Tanah Air dan Bangsa.[Bagus]

error: Content is protected !!