Ternyata RAT BMT BSM Wuryantoro Tahun 2012 Fiktif

0 31
Pengumuman yang ditempel dikantor BSM BMT Wuryantoro
Pengumuman yang ditempel dikantor BSM BMT Wuryantoro

infowonogiri.com – WONOGIRI – Laporan keuangannya amburadul. RAT tahun 2013 ini tidak dilaksanakan. Bahkan dikabarkan RAT tahun 2012 fiktif, tidak divalidasi, hutang hutang tidak masuk dalam pembukuan. “Ini namanya jerih payah pengurus Puskopsyah, menjadi bumerang. Ibaratanya, ditulung malah menthung,” tandasnya.

Belakangan terungkap, ternyata ada dana sebanyak 2.755.013.256.00 yang melayang entah kemana. Puskopsyah menduga, bahwa uang itu dilipat oleh pengurus. Yaitu Adhimas, Roshid dan Heri. Rinciannya Rosyid menggunakan Rp.200 Juta, Heri Rp.100 juta, dan Dimas Rp.2,7 M. “Kita menyimpan data neraca. Duit sebanyak itu tidak ada. Duit sebanyak itu  seharusnya ada di kas. Seribu rupiah pun tidak ada,” katanya.

Sebagai pengurus Puskopsyah, Endri dkk mengakui ingin membantu BMT BSM, bahkan ingin mengakuisisi. Namun sejauh ini belum mengakuisisi, melainkan baru sebatas proses mengakuisisi. Dengan catatan, pengurus BMT BSM Wuryantoro harus menyediakan dana segar. Tujuannya agar nasabah bisa mengambil tabungannya. Namun karena saat ini telah diserahkan kepada Lawyer, maka Puskopsyah saat ini memilih diam.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejahatan perbankan diduga dilakukan oknum pengurus BMT BSM Wuryantoro. Modusnya, oknum pengurus menjanjikan bagi hasil tinggi dibandingkan lembaga keuangan lain. Namun faktanya, bohong. Terbukti, ratusan nasabah BMT BSM tidak bisa menikmati bagi hasilnya. Sebaliknya ratusan nasabah tak bisa mencairkan uangnya sendiri, yang mencapai milyaran rupiah. Akibatnya puluhan nasabah resah.[Bagus]

error: Content is protected !!