Sembilan Rumah Warga Desa Mlokomanis Direhab

0 30

pertigaan-ngadirojoinfowonogiri.com – NGADIROJO – Kodim 0728/Wonogiri membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2013 di lapangan Desa Mlokomanis Wetan Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Selasa (14/5).

Rencananya TMMD akan dilaksanakan mulai hari ini (14/5) hingga 3 Juni mendatang.  Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Mirza Eka Junaidi.

Parwoto, Pasiter Kodim 0728/Wonogiri selaku sekretaris TMMD melaporkan bahwa kegiatan ini  akan menelan dana sejumlah Rp. 203 juta dari dana APBD Propinsi dan Kabupaten serta dana dari swadaya masyarakat sejumlah 20 juta rupiah.

Direncanakan acara ini akan berlangsung selama 21 hari dengan bentuk kegiatan antara lain pembangunan jembatan, rehab masjid 1 unit, pembangunan pos kamling 1 unit, rehab rumah bagi masyarakat ekonomi produktif 9 unit. Sedangkan untuk kegiatan non fisik akan dilaksanakan penyuluhan dan pelayanan KB kesehatan yang dilaksanakan oleh Dinas Instansi, Pemkab Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri, Polres Wonogiri dan Kejari Wonogiri mulai tanggal 20 sampai dengan 28 Mei 2013.

Dalam pelaksanaannya, personil TMMD melibatkan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat antara lain TNI, Polri, unsur Pemkab, Perangkat Desa, Linmas, Ormas dan masyarakat. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini akan dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk membangun desanya sehingga akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tercipta kemanunggalan TNI dengan komponen masyarakat.

Bersamaan dengan acara tersebut juga digelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis bertempat di SD Negeri 1 Mlokomanis Wetan yang diikuti kurang lebih 156 pasien.[Bagus]

error: Content is protected !!