Sekdes Ikuti Diklat Aplikasi Teknologi Informasi

0 65
pelantikan-kades-wonogiri2013
pelantikan-kades-wonogiri2013

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sejumlah 30 Sekretaris Desa dari 153 Sekdes PNS di Kabupaten Wonogiri mengikuti Diklat Aplikasi Teknologi Informasi Administrasi Pemerintahan Desa yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta bertempat di Ruang Graha Personalia BKD Kabupaten Wonogiri, Senin (20/5).

Kepala Pusdiklat yang diwakili oleh Kepala Bidang Diklat Teknis Fungsional Kemendagri Regional Yogyakarta, Agus Budi, SH menyampaikan bahwa Diklat ini sangat diperlukan oleh para aparatur Pemerintahan Desa dalam rangka penyiapan alat olah data dan SDM aparatur yang professional, “Di era globalisasi ini semua harus siap menggunakan perangkat teknologi informasi agar semakin baik kualitas pelayanan terhadap publik,”terangnya.

Kepala BKD Kabupaten Wonogiri, Rr. Rumanti Permanandyah, SH MM dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa keberadaan Sekdes sangat penting bagi keberhasilan suatu daerah, karena mustahil berhasilnya suatu daerah tanpa adanya dukungan dari administrasi yang tertib. Oleh karena itu beliau menyampaikan apresiasinya dengan dilaksanakannya Diklat ini di Kabupaten Wonogiri.

Rencananya Diklat akan digelar mulai hari ini (20/5) hingga 24 Mei mendatang. Peserta diklat akan mengikuti kegiatan diklat selama 48 jam pada pagi dan sore hari di Lingkungan Sekda Kabupaten Wonogiri, mereka akan mendapatkan materi pokok dan materi penunjang dimana salah satu materi pokok dalam diklat ini adalah materi tentang aplikasi informasi berbasis internet.

error: Content is protected !!