Sejumlah Ketua Parpol Belum Tahu Pengumuman DCS Bacaleg

0 37
Dewaky Hendri Astantono Ketua DPD PKS Wonogiri | Foto Bagus
Dewaky Hendri Astantono Ketua DPD PKS Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sementara sejumlah Ketua Parpol yang dikonfirmasi INFOWONOGIRI, mengaku belum mengetahui pengumuman DCS Bacaleg Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Seperti dikemukakan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Wonogiri, Hendri Dewaki Astantono, Ketua DPC Gerindra Sriyadi, dan Ketua DPD Partai Nasdem Sunyoto.

Hendri panggilan Ketua DPD PKS, membenarkan jika daftar Bacaleknya banyak yang belum melengkapi berkas pendaftarannya. Alasannya ada sesuatu yang belum dipahami terkait persyaratan yang disampaikan oleh KPU. “Ada satu hal yang belum bisa terkomunikasikan dengan baik, dari KPU ke Parpol. Yaitu soal ijasah,” katanya.

Utamanya soal ijasah. Disebutkan Bacaleg wajib menyertakan ijasah SMA dan ijasah terakhirnya. Bagi yang bergelar S2, hanya melampirkan copy ijasah SMA dan S2-nya. Nah, ternyata ijasah S1-nya juga harus disertakan.

“Bacaleg kita ada yang beberapa kekuangan ijasah, kita siap segera melengkapi,” katanya. Hal yang sama dikemukakan oleh Sriyadi. Sedangkan Sunyoto tidak memberikan keterangan.[Bagus]

error: Content is protected !!