Saksi Cagub HP-Don Malas Datang Diduga Karena Honor Disunat

0 35

pilgub-jatenginfowonogiri.com – WONOGIRI-Petugas saksi dari simpatisan pasangan Cagub/Cawagub HP-Don malas datang di sejumlah Tempat Pemungutan Suara di wilayah Kecamatan Giritontro, Slogohimo, Baturetno dan di Wonogiri Kota, pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur serentak, Minggu (26/5).

Diduga honor untuk saksi pasangan Cagub/Cawagub nomor urut 1 ini disunat. Semua mereka akan diberi honor Rp.75 ribu perorang saksi. Namun kenyataanya mereka hanya menerima Rp.50 ribu, dan bahkan ada yang hanya menerima Rp.40 ribu.

Hal tersebut dikemukakan oleh salah satu kader PKS di Kecamatan Baturetno dan salah satu warga Kecamatan Slogohimo. Mereka beralasan malas datang menjadi saksi. Ada juga yang datang terlambat dan kemudian ditolak menjadi saksi.

Hal yang sama juga terjadi di wilayah Kelurahan Wonoboyo Kecamatan Wonogiri kota. Namun di Wonogiri Kota, belum diketahui sebabnya.  Sementara saksi untuk pasangan Cagub Bibit-Sudiyono juga tidak hadir di TPS 8 Jatirejo Wonoboyo Wonogiri. Tidak diketahui sebab dan alasannya.[Bagus]

error: Content is protected !!